Golkar Sulsel gelar pendidikan politik bidang media dan opini

id DPD I Golkar Sulsel, pendidikan politik, bidang MPO,sosialisasi partai

Golkar Sulsel gelar pendidikan politik bidang media dan opini

Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe di sela kegiatan pendidikan politik Bidang MPO yang digelar DPD I Golkar Sulsel di Makassar, Rabu (14-12-2022). ANTARA/HO-Partai Golkar Sulsel

Makassar (ANTARA) - DPD I Partai Golkar Provinsi Sulawesi Selatan menggelar pendidikan politik Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) bagi pengurus dan jajaran Partai Golkar Sulsel di Kota Makassar.
 

"Pendidikan politik yang digelar Bidang MPO Partai Golkar Provinsi Sulsel selama 3 hari ini, patut memperoleh apresiasi karena mengetahui kebutuhan anggota partainya," kata Ketua DPD II Partai Golkar Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong yang hadir pada kegiatan tersebut di Makassar, Rabu (14/12).

Menurut dia, kegiatan pendidikan politik berbasis digital ini sangat cocok pada zaman sekarang yang memberikan kecepatan informasi. Pasalnya, semua komunikasi dan informasi sudah mudah diakses sehingga menjadi salah satu upaya momentum dalam memenangkan Partai Golkar pada perhelatan politik 2024.

Dengan mengikutkan MPO kabupaten/kota se-Sulsel, menurut Andi Kartini Ottong, akan memberi ruang bagi MPO daerah untuk menyosialisasikan dan memviralkan kerja positif partai, baik di daerah maupun di pusat, dan kerja-kerja Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Setelah kegiatan Dikpol ini, Andi Kartini berharap ilmu yang telah diterima dapat diterapkan di masing-masing daerah, termasuk di Sinjai. "Apalagi, pematerinya orang-orang hebat, ada Ibu Nurul Arifin dan Ibu Meutya Hafid dari DPP Partai Golkar," ujarnya.

Baca juga: KIB dukung penuh penyelenggaraan KTT G20 di Bali
Baca juga: Ketum Golkar instruksikan KIB hingga jajaran bawah

Oleh karena itu, lanjut dia, MPO dapat menjalankan mesin partai dengan baik dan sekaligus menyosialisasikan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Sementara itu, Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe mengatakan bahwa pendidikan politik penting untuk para kader agar mengetahui peran dan fungsi partai. Selain itu, juga penting dalam memperhatikan Bidang MPO yang berkaitan dengan sosialisasi dan publikasi.

Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe foto bersama dengan peserta disela kegiatan pendidikan politik Bidang MPO yang digelar DPD I Golkar Sulsel di Makassar, Rabu (14-12-2022). ANTARA/HO-Partai Golkar Sulsel