Mataram uji coba truk untuk pemeliharaan jalan

id truk,lubang

Mataram uji coba truk untuk pemeliharaan jalan

Alpomain Road Manintenance Truk (foto)

Sasaran yang kita inginkan dengan adanya truk tersebut semua jalan tidak ada yang berlubang. Untuk akan diprioritaskan untuk pemeliharaan jalan kota khususnya di wilayah Kota Mataram
Mataram,(Antara) - Pemerintah Kota Mataram melakukan uji coba penggunaan truk untuk pemeliharaan jalan umum atau "Alpomain Road Maintenance Truck" agar semua ruas jalan di daerah ini tidak ada yang berlubang.

Uji coba Alpomain Road Maintenance Truck oleh Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh dilakukan di jalan pejanggik, Selasa (2/7), dihadir Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU)Kota Mataram Mahmudin Tura dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Mataram, Lalu Martawan.

Alpomain Road Manintenance Truk adalah peralatan pemeliharaan jalan yang merupakan kombinasi empat peralatan dalam satu kendaraan. Artinya truk tersebut dilengkapi tempat aspal atau hot mix dan perlengkapan untuk pengerjaan/pemeliharaan jalan.

Wali Kota Mataram Ahyar Abduh di Mataram, Selasa, mengatakan dengan keberadaan truk tersebut diharapkan dapat memudahkan dalam menutupi lubang-lubang jalan guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota mataram Mahmudin Tura mengatakan, pengadaan truk pemeliharaan jalan itu dapat dipakai untuk menutup semua lubang jalan yang kondisi rusak ringan di ruas jalan di Kota Mataram.

"Sasaran yang kita inginkan dengan adanya truk tersebut semua jalan tidak ada yang berlubang. Untuk akan diprioritaskan untuk pemeliharaan jalan kota khususnya di wilayah Kota Mataram," katanya.

Menurut dia, jika ada jalan nasional yang perlu diperbaiki menggunakan mobil ini pasti akan dilakukan, tetapi untuk sementara akan dilakukan ruas jalan yang ada di wilayah Kota Mataram.

Dia mengatakan, dana untuk pengadaan truk tersebut sebesar Rp1,1 miliar. Pengadaan truk tersebut dilakukan melalui tender dengan sistem online tahun anggaran 2013.

Mahmudin mengatakan, untuk Kota Mataram cukup satu unit truk Apdomaint dapat memeperbaiki lubang jalan dalam kondisi ringan, jika kerusakan lebih lebih berat akan digunakan alat berat.