Presiden mengapresiasi rangkaian kegiatan Harlah Satu Abad NU

id Satu Abad NU,Nadhlatul Ulama,Jokowi Nahdlatul Ulama,NU,Porseni NU

Presiden mengapresiasi rangkaian kegiatan Harlah Satu Abad NU

Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Jokowi, cucu Jan Ethes dan Ketua DPR Ri Puan Maharani saat memasuki finis jalan sehat Porseni Satu Abad NU 2023, di Solo, Minggu (22/01/2023). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

Solo (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi rangkaian kegiatan dalam peringatan Hari Lahir Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) termasuk jalan sehat Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) 2023 di Solo, Jawa Tengah.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan dalam rangkaian satu abad NU yang Minggu pagi ini, mengadakan jalan sehat bersama-sama akan membuat warga NU sehat," kata Jokowi usai mengikuti jalan sehat Porseni Satu Abad NU, di Pura Mangkunegaran Solo, Minggu.

Namun, kata Jokowi, dengan kegiatan jalan sehat juga membuat seluruh warga Negara Indonesia sehat dan rakyat sehat sehingga negara kuat.

"Kita dengan kesehatan itu, seluruh Warga Negara Indonesia sehat semuanya. Degan kesehatan itulah negara kita akan kuat," kata Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga menyampaikan tidak perlu diulang-ulang semua sudah tahu kontribusi besar apa yang berikan NU. Hal ini, sudah tahu semuanya.

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi dan cucunya Jan Ethes memberangkatkan jalan sehat Porseni satu abad NU yang diikuti puluhan ribu peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Kegiatan jalan sehat itu juga diikuti sejumlah pejabat dan tokoh publik dengan mengenakan kaos warna putih antara lain Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali, Menkopolhukam Mahfud MD, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Anggota DPR RI Aria Bima, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, dan Mangkunagoro X.