DISHUBKOMINFO mataram berikan teguran parkir truk liar

id dishub,truk

Surat teguran akan dikirimkan kepada pihak pengusaha dalam kota dan telah dilakukan kajian selama dua bulan terakhir
Mataram, (Antara) - Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi Kota Mataram akan memberikan teguran bagi pengemudi truk pengangkut barang yang parkir secara liar di beberapa ruas badan jalan di Kota Mataram.

Kepala Bidang Perhubungan darat, laut, udara Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Kota Mataram, Mahfuddin Noor di Mataram, Senin mengatakan, akan memberikan imbauan serta teguran kepada sopir truk angkutan barang baik dalam kota maupun luar kota yang parkir di ruas badan jalan di Kota Mataram.

"Surat teguran akan dikirimkan kepada pihak pengusaha dalam kota dan telah dilakukan kajian selama dua bulan terakhir," katanya.

Ia mengatakan surat teguran kepada pengusaha diberikan karena dari hasil pantauan Dishubkominfo Kota Mataram tidak menghiraukan imbauan yang di berikan kepada para sopir truk.

Mahfuddin mengaku setelah dilakukan kajian tentang parkir truk di ruas badan jalan para sopir mengaku truk barang diparkir karena keberadaan serta tempat tinggal sopir berada di daerah tersebut.

Adapun ruas badan jalan yang sering kali menjadi tempat parkir liar truk penganggkut barang di Kota Mataram yakni di kawasan Ampenan, Sweta Dan Dasan Cermen Cakranegara.

Selain itu, surat teguran diberikan agar para pengusaha dapat memberikan penjelasan kepada para sopirnya agar tidak memarkir truk dibadan jalan dan truk harus dikembalikan ke gudang masing-masing bagi pengusaha dalam kota.

Adapun truk pengangkut barang yang berasal dari luar Kota Mataram agar dikembalikan ke terminal Mandalika.

Sebagai langkah awal Pemerintah Kota Mataram melalui Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi kota Mataram akan melakukan kajian terhadap terminal Mandalika terhadap daya tampung truk.

Mahfuddin Noor mengaku jumlah kecelakan malam sering terjadi karena pihak pengendara tidak meperhatikan keberadaan truk yang parkir di badan jalan pada malam hari.