Terpilih sebagai Putri Mandalika 2023, Ayu persembahkan kemenangan untuk orang tua

id Putri Mandalika,Mandalika,Ni Luh Putu Ayu Hariyani,Ayu Putri Mandalika 2023

Terpilih sebagai Putri Mandalika 2023, Ayu persembahkan kemenangan untuk orang tua

Puteri Mandalika NTB Tahun 2023 Ni Luh Putu Ayu Hariyani (tengah) berfoto bersama kedua orang tua usai menyisihkan 15 finalis pada malam final pemilihan Puteri Mandalika NTB 2023 di Halaman Kantor Bupati Lombok Tengah, Minggu malam (4/2/2023). (ANTARA/HO-Pribadi)

saya sangat bangga dengan kedua orang tua saya yang selalu mendukung
Mataram (ANTARA) - Ni Luh Putu Ayu Hariyani, gadis yang kini tengah menempuh pendidikan Kebidanan di Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Mataram itu terpilih sebagai Puteri Mandalika Nusa Tenggara Barat Tahun 2023.

Pemilihan Puteri Mandalika NTB Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Yayasan Paguyuban Putri Mandalika NTB ini sebelumnya diikuti oleh 87 peserta.

Gadis berusia 19 tahun tersebut kemudian muncul sebagai sang juara setelah menyisihkan 15 finalis pada malam final pemilihan Putri Mandalika NTB 2023 di Halaman Kantor Bupati Lombok Tengah, Minggu.

Putri dari lima bersaudara pasangan I Putu Eka Winastra dan Ni Nyoman Arini Putri ini pun mendedikasikan kemenangan dirinya sebagai duta promosi kawasan pariwisata Mandalika kepada kedua orang tuanya.

"Jadi, keberhasilan ini adalah hadiah istimewa yang saya persembahkan untuk kedua orang tua dan seluruh keluarga," kata Ayu sapaan akrab dari Putri Mandalika NTB Tahun 2023 di Mataram, Senin. 

Dia pun menyampaikan motivasi ikut dalam ajang  Mandalika ini adalah percaya dengan potensi diri dan selalu belajar dari kegagalan.

Dukungan orang terdekat terutama kedua orang tua menjadi hal yang paling penting bagi Ayu. Hal itu pun yang membuat dirinya untuk selalu mencoba dan terus berusaha menjadi lebih baik.

"Karena itu, saya sangat bangga dengan kedua orang tua saya yang selalu mendukung serta memberikan kepercayaan besar terhadap diri saya, terutama dalam setiap pekerjaan yang saya lakukan," ujarnya.

Dalam mengikuti ajang ini pun, Ayu mengaku tidak pernah menyangka akan mendapat kepercayaan sebagai duta promosi kawasan pariwisata Mandalika.

"Sebelumnya saya tidak pernah berpikir muncul sebagai pemenang, karena yang ada selama ini, saya harus memberikan yang terbaik dalam setiap kesempatan, bermanfaat bagi banyak orang," ucap dia.

Dengan keberhasilan ini pun Ayu menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan mempercayakan dirinya sebagai pemegang tonggak estafet Puteri Mandalika NTB.

Dia berkomitmen untuk tampil lebih baik lagi sebagai duta promosi pariwisata Mandalika, dan memperkenalkan serta membawa nama baik daerah ke masyarakat luas.

"Tentu, ini menjadi tantangan baru bagi Ayu agar bagaimana ke depannya, bisa menjadikan Mandalika lebih dikenal banyak orang, bahkan hingga kancah dunia," kata Ayu.

Ayu juga berkomitmen untuk melanjutkan program Putri Mandalika NTB Tahun 2022, baik yang sudah dilaksanakan untuk ditingkatkan maupun yang belum terlaksana agar dapat diwujudkan.

"Saya mencoba untuk melakukan kunjungan keluar Lombok, untuk ingin mengetahui apa sebenarnya  ilmu yang bisa disalurkan terutama ke daerah luar Lombok seperti pulau Sumbawa," ujarnya.

Program lain akan dijalankan antara lain, "Putri Mandalika Mengajar", Putri Mandalika "Goes To School", sosialisasi kenakalan remaja seperti pernikahan dini, pengaruh narkoba serta hal-hal lain yang memberikan manfaat.

"Untuk melaksanakan program itu tentu kami akan membangun sinergitas dengan seluruh lembaga dan instansi terkait. Maka dari itu, sangat berharap dukungan pemerintah dan seluruh instansi serta masyarakat untuk dapat mengimplementasikan seluruh program yang kami rencanakan," kata Ayu.