Kapolresta Mataram kerahkan personel amankan lokasi menginap Wapres RI

id pengamanan wapres ri,kunker wapres ri di lombok,pengamanan lokasi penginapan wapres

Kapolresta Mataram kerahkan personel amankan lokasi menginap Wapres RI

Kapolresta Mataram Kombes Pol. Mustofa (kedua kanan) memberikan arahan kepada personel yang bertugas dalam pengamanan kunjungan kerja Wapres RI beserta rombongan dalam apel gelar pasukan di Markas Polresta Mataram, NTB, Kamis (9/2/2023). (ANTARA/HO-Polresta Mataram)

Mataram (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resor Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat Komisaris Besar Polisi Mustofa mengerahkan personel untuk mengamankan lokasi menginap Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia Ma'ruf Amin beserta rombongan dalam kunjungan kerja di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Sepanjang jalan dan sekitar lokasi penginapan Pak Wakil Presiden RI beserta rombongan saat ini sedang dilakukan pengamanan," kata Mustofa di Mataram, Kamis.

Ma'ruf Amin beserta rombongan datang ke Pulau Lombok dengan menginap di salah satu hotel berbintang yang ada di Jalan Udayana, Kota Mataram.

Selain lokasi penginapan, Mustofa juga telah mengatur pengamanan untuk jalur rombongan yang rencananya akan berlangsung di Kabupaten Lombok Tengah pada Jumat (10/2).

"Jadi, pengamanan akan dilakukan sampai kegiatan Jumat besok. Pengamanan untuk jalur rombongan dari lokasi penginapan menuju Lombok Tengah," ujarnya.

Sebelum tiba di hotel, pihaknya juga melakukan pengamanan jalur kedatangan rombongan Wapres RI mulai dari Bandara International Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM).

Dalam pengamanan tersebut, Mustofa meyakinkan bahwa kondisi jalur kedatangan rombongan Wapres RI pada Jumat sore berjalan aman dan lancar.

Polresta Mataram dalam giat pengamanan ini menerjunkan 247 personel dari seluruh satuan. Pengamanan ini pun turut melibatkan personel TNI dan petugas dari instansi pemerintahan.