Lampung sebut investasi pembangunan Sport Center Rp4,7 triliun

id Lampung sport center, pembangunan area olahraga lampung, Pemprov Lampung, wagub lampung

Lampung sebut investasi pembangunan Sport Center Rp4,7 triliun

Lokasi pembangunan Lampung Sport Center dengan luas lahan 170 hektare. Bandarlampung, Senin (20/2/2023). ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi.

Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Chusnunia Chalim mengatakan bahwa nilai investasi dalam pembangunan Lampung Sport Center mencapai Rp4,7 triliun. "Hari ini sudah dilakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan Lampung Sport Center, dan telah dilakukan pula pemaparan terkait perencanaan pembangunan tersebut," ujar Chusnunia Chalim, di Bandarlampung, Senin.

Ia mengatakan dana yang digunakan ini merupakan dana APBD dan APBN. Pembangunan area olahraga tersebut diperkirakan berlangsung selama 5 tahun. "Sebenarnya pembangunan diharapkan dapat selesai dalam 5 tahun, tetapi ada kemungkinan mengalami pergeseran tenggat waktu. Tapi diharapkan semakin cepat dikerjakan, semakin cepat selesai jadi masyarakat bisa menggunakan," ucapnya.

Menurut dia lahan 170 hektare diberikan oleh PTPN7 untuk pengembangan Lampung Sport Center untuk meningkatkan prestasi olahraga di Lampung di kancah nasional bahkan internasional. Sementara itu Direktur di PTPN VII, Ryanto Wisnuardhy mengatakan pihaknya mendukung pengembangan Lampung Sport Center sebagai upaya meningkatkan prestasi para atlet Lampung.

Baca juga: Lampung bangun sport center bangun ekosistem olahraga daerah
Baca juga: Indonesia targetkan kenaikan kunjungan wisman melalui sport tourism


"Kami pastikan lahan ini diperuntukkan untuk pembangunan Lampung Sport Center, sebagai bentuk dukungan atas kemajuan pengembangan talenta olahraga di sini," katanya.

Ia menjelaskan meski telah diperuntukkan bagi pembangunan Lampung Sport Center, namun pihaknya meminta peralihan lahan dapat dilakukan sesuai peraturan perundang-undangan sehingga dapat berjalan dengan lancar.