Pemprov Bali berharap Puteri Indonesia Bali 2023 promosikan pariwisata

id Puteri Indonesia Bali, Pemprov Bali, pariwisata, promosi pariwisata

Pemprov Bali berharap Puteri Indonesia Bali 2023 promosikan pariwisata

Finalis Puteri Indonesia Bali 2023 pada malam grand final di Kabupaten Badung, Jumat (24/2/2023). ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

Badung (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali berharap Puteri Indonesia Bali 2023 berkontribusi mempromosikan pariwisata dan budaya provinsi ini. "Para finalis Puteri Indonesia Bali 2023 diharapkan dapat bersaing dalam menjawab tantangan global dalam hal ini berkontribusi dalam memajukan maupun mempromosikan pariwisata dan budaya Bali," kata Kepala Dinas Pariwisata Bali Tjok Bagus Pemayun, di Kabupaten Badung, saat menghadiri Malam Grand Final Puteri Indonesia Bali 2023, Jumat.

Tjok Bagus mengatakan bahwa seluruh finalis Putri Indonesia Bali 2023 dapat menjadi duta pariwisata bagi Bali, di mana mereka bisa tampil dengan talentanya sembari mempromosikan pariwisata Bali melalui caranya sendiri.

Selain mempromosikan pariwisata, kata dia, kegiatan Puteri Indonesia Bali 2023, termasuk dalam kegiatan ekonomi kreatif. Ia mengatakan ajang kecantikan serupa banyak diselenggarakan di Bali, seperti belum lama ini ada Miss Universe Indonesia dan kedatangan tamu dari 66 negara Miss Global. "Kita ketahui selama 2,5 tahun ekonomi kreatif telah jalan, salah satunya fesyen, ini ajangnya Puteri Indonesia Bali 2023," ujarnya.

Tjok Bagus kepada seluruh kontestan Puteri Indonesia Bali 2023 berpesan agar Puteri Bali tidak hanya bermodalkan kecantikan dan keindahan fisik belaka, namun harus memiliki kecerdasan, wawasan luas, perilaku dan etika yang baik hingga memiliki ketajaman sosial.

Baca juga: Natasya dinobatkan sebagai Putri Indonesia Kaltim 2023
Baca juga: Begini kata Putri Remaja Indonesia NTB tentang PLN Mobile


Kepala Dinas Pariwisata Bali menghadiri Malam Grand Final Puteri Indonesia Bali 2023 di mana dari 10 finalis telah diperoleh seorang pemenang yang akan melangkah ke Puteri Indonesia 2023. Adapun 10 finalis yang berkompetisi adalah I Gusti Ayu Trisha Yunita Agung, Rakhee Bhatari Premavadini, l Ni Nyoman Ratih Cahya Iswari Setiawan, Putu Agung Sri Devi , dan Kalih Moghita Jyoti. Selain itu di nomor urut 6-10 ada Made Widya Wirayanti Puteri, Diva Surya Ningrum, Anak Agung Sagung Istri Nanda Widya Saraswati, Ida Ayu Oka Widyawati dan Shabrina Maharani Paramitha.

Pemenang Puteri Indonesia Bali 2023 adalah Anak Agung Sagung Istri Nanda Widya Saraswati yang merupakan mahasiswi psikologi berusia 20 tahun dari Kota Denpasar.