Juara Puteri Indonesia Bali Nanda Widya melangkah ke ajang nasional

id Puteri Indonesia 2023, Puteri Indonesia Bali, Widya Saraswati

Juara Puteri Indonesia Bali Nanda Widya melangkah ke ajang nasional

Juara Puteri Indonesia Bali 2023 Anak Agung Sagung Istri Nanda Widya Saraswati (tengah) yang akan melaju ke Puteri Indonesia 2023, Badung, Jumat (24/2/2023). ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

Badung (ANTARA) - Juara Puteri Indonesia Bali 2023 Anak Agung Sagung Istri Nanda Widya Saraswati akan melangkah ke ajang Puteri Indonesia 2023 tingkat nasional pada Mei 2023. "Senang saya melihat acara lancar dan bisa menghasilkan Puteri Bali 2023 terbaik pilihan juri yang akan membawa nama Bali di kancah nasional karena dia akan berlomba pada Mei 2023," kata License Holder Puteri Indonesia Bali 2023 Lenny Hartono.

Pada Malam Grand Final Puteri Indonesia Bali 2023, Widya Saraswati terpilih menggantikan Laksmi Shari De-Neefe Suardana dari ajang yang sama sebelumnya. Lenny menjelaskan bahwa sebelum Widya Saraswati terpilih, ada proses penilaian panjang yang ketat dari tujuh orang juri, di mana selain kecantikan dan keindahan fisik, para juri mencari keunikan tersendiri dari 10 finalis.

Ke depan, katanya, Puteri Indonesia Bali yang akan mewakili Puteri Indonesia 2023 iakan diberikan pendampingan yang lebih, apalagi melihat waktunya yang singkat menuju Mei 2023.

"Tentu banyak yang harus diasah, terutama 'public speaking'. Dia (Widya Saraswati) akan berlaga di Puteri Indonesia 2023 tingkat nsional pada bulan Mei 2023, mudah-mudahan dengan persiapan pendek ini Bali tetap bisa memberikan yang terbaik," tuturnya.

Anak Agung Sagung Istri Nanda Widya Saraswati yang terpilih sebagai Puteri Indonesia Bali 2023 mengaku optimistis dan akan menyiapkan diri untuk kompetisi nasional. "Menyiapkan mental paling kuat karena pasti akan banyak tantangan yang butuh mental dan kesiapan lain. Menyiapkan diri agar bisa tampil maksimal, dan saya yakin semua akan membantu saya. Astungkara saya optimistis," ujarnya.

Baca juga: Natasya dinobatkan sebagai Putri Indonesia Kaltim 2023
Baca juga: Begini kata Putri Remaja Indonesia NTB tentang PLN Mobile


Widya Saraswati kepada media massa menyampaikan bahwa pertama akan yang akan dia lakukan adalah mengasah kembali kompetensi yang dimiliki sembari menjalankan advokasi yang dibawa terkait kesehatan mental.

Selain predikat juara yang disandang mahasiswa psikologi asal Denpasar itu, juri juga memilih juara kedua dan ketiga Puteri Indonesia Bali 2023, yaitu I Gusti Ayu Trisha Yunita Agung dan Made Widya Wirayanti Puteri.