Gubernur NTB optimistis penonton WSBK Mandalika tembus 50 ribu

id Gubernur NTB Zulkieflimansyah WSBK Mandalika,World Superbike Mandalika,Sirkuit Mandalika Lombok

Gubernur NTB optimistis penonton WSBK Mandalika tembus 50 ribu

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), H. Zulkieflimansyah. (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah optimis menjelang lima hari perhelatan World Superbike (WSBK) yang digelar pada 3-5 Maret 2023 di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah bisa menembus angka 50 ribu orang.

"Saya tetap yakin target 50 ribu penonton itu dapat tercapai," ujarnya di Mataram, Senin.

Ia mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB terus berupaya agar animo masyarakat menonton WSBK di Sirkuit Mandalika tetap tinggi.

Karena itu, pihaknya pun tetap menyemangati MGPA selaku pengelola Sirkuit Mandalika untuk juga tetap terpacu dalam meningkatkan animo masyarakat menonton.

"Makanya kita tetap terlibat membantu supaya ini tetap sukses. Karena banyak daerah lain mau juga, makanya ini tidak sukses bisa-bisa pemerintah pusat bilang tidak efektif, sudah bayar mahal-mahal kemudian tidak ada efeknya buat apa, terus dipindah. Ini yang kita tidak mau," terang Bang Zul.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menargetkan jumlah penonton balap motor WSBK di Sirkuit Mandalika, sebanyak 75 ribu orang.

"Saat peluncuran WSBK 2023 di Jakarta beberapa waktu lalu. Pak Menteri mematok jumlah penonton sebanyak 75 ribu orang," kata Kepala Dinas Pariwisata NTB, Jamaluddin Malady.