Wisatawan asal Norwegia tewas kecelakaan tunggal di Jalan Raya Kuta Mandalika

id Kecelakaan Lombok Tengah,Wisatawan Norwegia kecelakaan,Norwegia Mandalika,Norwegia,Kecelakaan,Mandalika,Lombok Tengah

Wisatawan asal Norwegia tewas kecelakaan tunggal di Jalan Raya Kuta Mandalika

Teman korban wisatawan asing yang meninggal kecelakaan saat ada di Puskesmas setempat (ANTARA/Humas Polres Lombok Tengah)

Saat ini jenazah korban telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Mataram
Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Seorang perempuan Warga Negara Asing (WNA) Lina Asora Strorhaug Rognerud (25) asal Norwegia meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan tunggal di jalan Raya Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat atau di kawasan Mandalika. 

"Korban dengan Nomor Pasport : 32039426. Alamat sementara di Pipes Hostel Dusun Mong II Desa Kuta," kata Kapolsek Kawasan Mandalika AKP I Made Dimas Widyantara di Praya, Jumat. 

Kronologis kejadiannya berdasarkan keterangan rekannya, korban berangkat dari penginapan Pipes Hostel untuk makan siang, pada Kamis (2/3). Selanjutnya selesai makan siang korban bersama dua rekannya berangkat menuju Pantai Tanjung Aan dengan mengendarai sepeda motor jenis Honda Vario DR 2196 TL warna hitam.

"Sedangkan dua rekan korban menggunakan satu sepeda motor dan sesampainya di TKP jalan raya Kuta korban terjatuh" katanya. 

Akibat kecelakaan itu, korban mengalami luka lebam pada mata kiri sampai pipi, luka lebam pada leher sebelah kiri, luka lecet pada pinggang sebelah kanan atas sampai bawah hingga ke bagian perut, luka lecet pada lutut kanan, luka lecet pada paha kiri, luka lecet pada betis kiri dan dada membiru.

"Akibat kecelakaan itu korban meninggal dunia setelah sempat diberikan pertolongan medis," katanya.