Petenis Justin Barki juarai ganda ITF M15 Singapura

id tenis,Justin Barki,ITF M15 Singapura

Petenis Justin Barki juarai ganda ITF M15 Singapura

Petenis Indonesia Justin Barki (kanan) bersama pasangan gandanya petenis Belanda Igor Sijsling (kiri) memamerkan trofi usai memenangi ITF M15 di Pusat Tenis Kallang, Singapura, Sabtu (8/4/2023). (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Petenis Indonesia Justin Barki berhasil meraih gelar juara ganda turnamen ITF M15 di Pusat Tenis Kallang, Singapura, Sabtu. Pada laga final, Justin yang berpasangan dengan petenis Belanda Igor Sijsling sukses membekap perlawanan unggulan kedua Francis Casey Alcantara (Filipina)/Fajing Sun (China).

Duet wild card tersebut menang dua set langsung dengan skor akhir 6-1, 6-1 dalam pertandingan yang berlangsung 49 menit itu. "Kami bisa menekan sejak awal sehingga bisa keluar sebagai pemenang. Good win buat kami berdua," ujar Justin dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Dalam perjalanan menuju tangga juara turnamen berhadiah total 15.000 dolar AS atau sekitar Rp225 juta itu, Justin dan Igor menumbangkan tiga unggulan. Sebelum membabat unggulan kedua di partai pamungkas, Justin/Igor mengalahkan unggulan teratas di babak pertama dan unggulan keempat di semifinal.

Baca juga: Petenis Alcaraz tekuk Paul untuk bertemu Fritz pada final Miami Open
Baca juga: Petenis Tsitsipas mulai penampilannya di Miami Open


"Apresiasi yang tinggi untuk Igor, sebuah previlese bisa bermain bersama partner yang sangat berpengalaman," puji Justin soal petenis yang pernah bercokol di peringkat 37 ganda dunia itu. Keberhasilan tersebut merupakan gelar pertama bagi Justin dan Igor di ajang pertama keduanya sebagai pasangan.

Gelar tersebut juga yang pertama bagi Justin setelah menepi dari kompetisi tenis profesional lantaran kesibukan kuliah sejak 2019. Bagi Justin, gelar juara di Singapura itu merupakan koleksi piala ganda kedelapan dalam ajang seri ITF Mens World Tennis Tour.