KNPI minta pemuda jaga keberagaman

id KNPI, minta pemuda, jaga, keberagaman, di Sulut

KNPI minta pemuda jaga keberagaman

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Manado Natanael Pepah, di Manado, Selasa (11/4/2023). ANTARA/Nancy L Tigauw.

Manado (ANTARA) - Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Manado Natanael Pepah, di Manado, Selasa, meminta agar pemuda terus menjaga keberagaman di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).
 

"Di bulan puasa ini, sangat penting kita menjaga keberagaman dan toleransi beragama," kata Natanael. KNPI menggelar kegiatan Buka Puasa bersama jajaran pengurus sebagai sarana untuk terus membina kebersamaan di KNPI.

“KNPI merupakan organisasi yang berisi kader yang beragam dari latar belakang yang berbeda. Maka sudah sangat penting saling menjaga keragaman tersebut,” ujar Natanael. Dia menjelaskan, KNPI harus terus menjadi laboratorium toleransi dalam mencetak para kader nasionalis dan toleran. “KNPI Manado harus terus menjadi laboratorium kader nasionalis toleran. Agar kehangatan dan kebersamaan yang sudah terjalin sejak lama tidak mudah digoncang pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” katanya.

Baca juga: KNPI Sumbar mendukung Polda Sumbar berantas penyelewengan BBM
Baca juga: Refly Harun: pemuda NTB jangan terlena kepentingan politik sesaat

Dia pun mengajak kader muda Kota Manado untuk mengutamakan kebersamaan sebagai anak bangsa. “Di bulan Suci Ramadhan bagi Muslimin ini dan bertepatan dengan Paskah bagi umat Kristiani, saya mengajak pemuda untuk terus menjaga keragaman ini,” ujarnya.*