Izin ke sawah, pria di Lombok Tengah ditemukan tak bernyawa oleh istrinya

id pria di Lombok Tengah,Puskesmas Kopang Lombok Tengah,Kopang Lombok Tengah,pria tewas di Lombok Tengah,Polsek Kopang

Izin ke sawah, pria di Lombok Tengah ditemukan tak bernyawa oleh istrinya

istimewa

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Seorang warga Dusun Peresak II Desa Bebuak, Kecamatan Kopang Kabupaten, Lombok Tengah, berinisial Z (43) ditemukan dalam keadaan tidak sadarkan diri di area persawahan milik korban oleh istrinya.

Kapolsek Kopang AKP Suherdi dalam keterangan tertulisnya, Rabu, membenarkan peristiwa tersebut.

"Dari hasil koordinasi Polsek Kopang dengan istri dan keluarga korban bahwa pihak keluarga korban menerima dan mengikhlaskan meninggalnya korban dan menganggap peristiwa tersebut sebagai sebuah musibah. Serta menolak dilakukan autopsi yang dibuktikan dengan menandatangani surat pernyataan penolakan," katanya. 

Baca juga: Menjelang Lebaran, wanita di Lombok Tengah ini meninggal gantung diri

Korban pamit ke istrinya berinisial E (43) untuk bekerja ke sawah miliknya, Selasa (11/4) yang tidak jauh dari rumah korban tepatnya di dusun Layari Desa Kopang Rembiga, Kecamatan Kopang yang merupakan rutinitas korban. 

"Korban biasanya pulang sore, namun pada saat itu korban tidak kunjung pulang dan istri korban memutuskan untuk mencari korban di sawah," katanya. 

Kemudian setibanya di sawah korban kaget menemukan korban terbaring di pinggiran sawah dalam keadaan tidak sadar. Kemudian istri korban langsung menghubungi  keluarganya melalui telpon dan memberitahukan kejadian tersebut. Keluarga korban pun datang dan langsung membawa korban menuju Puskesmas Kopang. 

"Setelah sampai di Puskesmas Kopang petugas medis langsung memberikan pertolongan serta memeriksa kondisi korban. Namun sayang nyawa korban tidak dapat tertolong yang akhirnya dinyatakan meninggal dunia," katanya.