Seorang pria di Lombok Tengah nikahi wanita ternyata laki-laki

id Pria Lombok Tengah,Pengantin Lombok Tengah,Lombok Tengah

Seorang pria di Lombok Tengah nikahi wanita ternyata laki-laki

Seorang pria berinisial NP (29) di Desa Jago, Jonggat, Lombok Tengah, nyaris menikah dengan laki-laki karena tertipu dengan calon pengantin yang disangka perempuan.

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Seorang pria berinisial NP (29) di Desa Jago, Jonggat, Lombok Tengah, nyaris menikah dengan laki-laki karena tertipu dengan calon pengantin yang disangka perempuan.

"Pengantin wanitanya diketahui laki-laki setelah dilakukan selabar atau memberitahu pihak keluarga perempuan atas pernikahan itu," kata Kepala Dusun di Desa Jago, M Toha di Praya, Selasa.

Peristiwa pernikahan itu terjadi saat keduanya berkenalan melalui media sosial Facebook atas nama Nisa Erlina. Setelah melakukan komunikasi, keduanya sepakat untuk menikah, sehingga NP mengajak Erlina untuk menikah dan dibawa ke rumahnya.

Selanjutnya, pihak keluarga melakukan syukuran (Merangkat) yag merupakan tradisi masyarakat sasak di malam pernikahan, Jumat (8/9) malam. Kemudian selanjutnya dilakukan selabar atau untuk memberikan informasi kepada pihak keluarga wanita atas pernikahan tersebut.

"Setelah ketemu dengan pihak keluarga perempuan, disitulah kita tahu kalau pengantin wanitanya itu adalah laki-laki. Sehingga Pengantin wanita yang ternyata laki-laki itu saat ini telah dikembangkan kepada keluarganya," katanya.

Peristiwa rencana pernikahan yang batal tersebut, viral di media sosial WhatsApp grup maupun Facebook. Pengantin prianya juga dikabarkan kembali menikah dengan wanita lain, setelah sebelumnya gagal menikah, karena pengantin wanitanya adalah pria.

"Merangkat (Syukuran) lagi untuk buang sial Sabtu, diganti oleh bidadari," kata Akun Mamahnya Lisa.

"Semoga Samawa," tambah Shakila.