Berikut 11 lokasi Shalat Id di Kota Mataram

id Lokasi Shalat Id di Mataram,Shalat Id di Mataram,Dimana saja lokasi Shalat Id di Mataram,Shalat Id ,Idul Fitri

Berikut 11 lokasi Shalat Id di Kota Mataram

Pemerintah Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, menyebutkan, sebanyak 11 lapangan di wilayah Kota Mataram menjadi lokasi Shalat Idul Fitri 1444 Hijriah.

Mataram (ANTARA) - Pemerintah Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, menyebutkan, sebanyak 11 lapangan di wilayah Kota Mataram menjadi lokasi Shalat Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Pelaksanaan Shalat Id di 11 lapangan itu menjadi alternatif bagi warga sekitar, selain di Masjid," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Mataram Fathoni Asfiandi di Mataram, Rabu.

Menurutnya, sebanyak 11 lapangan itu meliputi Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Lapangan Perumnas Kelurahan Tanjung Karang Permai, Lapangan Atletik Kelurahan Dasan Agung Baru, Lapangan TNI- AU Kelurahan Rembiga, Komplek Perguruan Muhammadiyah Mataram, Jalan Anyelir No 2 Mataram.

Selanjutnya, Lapangan Kampus Unram, Lapangan Kampus Muhamadiyah, Lapangan Mubarok BTN Kekalik Baru Pagesangan Barat, Parkiran Lombok Epicentrum Mall (LEM), Lapangan BTN Pagutan Permai (BPP), dan terakhir di Areal Parkir depan Mataram Mall Jalan Pejanggik Cakranegara.

"Dari 11 lapangan itu, Pemerintah Kota Mataram akan menggelar kegiatan Shalat Id di Parkiran Lombok Epicentrum Mall," katanya.

Baca juga: Berikut link Twibbon Selamat Idul Fitri 1444 Hijriah/2023, bisa diunggah di medsos
Baca juga: Ini 3 lokasi Shalat Idul Fitri Muhammadiyah di Mataram


Shalat Idul Fitri di Parkiran Lombok Epicentrum Mall akan dihadiri langsung oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram beserta istri dan keluarga.

"Shalat Id di parkiran Epicentrum diimami oleh Habib Hasan Al Idrus sekaligus menjadi khatib," katanya.

Karena itu, katanya, untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, pejabat, dan ASN jajaran Pemerintah Kota Mataram ikut serta dalam kegiatan shalat id tersebut, pihaknya telah menyebar undangan ke semua organisasi perangkat daerah (OPD) se-Kota Mataram.

"Undangan kami sebar ke semua OPD termasuk kecamatan dan kelurahan. Tapi untuk tanggal masih menunggu keputusan pemerintah sebab Idul Fitri tahun ini ada potensi perbedaan," katanya.

Namun demikian, lanjutnya, untuk waktu pelaksanaan dalam undangan disampaikan pukul 06.30 Wita sebab Shalat Id akan dimulai pukul 07.00 Wita.

"Setelah rangkaian Shalat Id, akan di lanjutkan dengan kegiatan salam salaman dengan jemaah yang hadir," katanya.

Sementara untuk memastikan pelaksanaan Shalat Idul Fitri berjalan lancar dan aman, pihaknya sudah berkoordinasi dengan aparat terkait seperti TNI/Polri, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan setempat terkait dengan pengaturan lalu lintas.

"Tidak ada penutupan ruas jalan, tapi dilakukan pengaturan," katanya.