Kapolda NTB lantik 4 PJU dan 2 kapolres, berikut nama-namanya

id Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto,pelantikan PJU dan kapolres Polda NTB,PJU daftar mutasi,Kabid Humas Polda NTB,Kombes Pol Artanto ,Polda NTB

Kapolda NTB lantik 4 PJU dan 2 kapolres, berikut nama-namanya

Kapolda NTB Irjen Pol. Djoko Poerwanto memimpin kegiatan sertijab 4 PJU dan 2 kapolres di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Mataram, Jumat (28/4/2023). (ANTARA/HO-Polda NTB)

Mataram (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Nusa Tenggara Barat Inspektur Jenderal Polisi Djoko Poerwanto melantik 4 pejabat jajaran utama (PJU) dan 2 kepala kepolisian resor (kapolres) yang bertugas di wilayah tersebut.

Pelantikan Perwira Menengah (Pamen) Polri yang dikemas dalam kegiatan serah terima jabatan (sertijab) itu dilaksanakan di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Jumat.

Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto dalam arahannya menjelaskan sertijab yang merupakan tindak lanjut dari mutasi jabatan ini adalah bagian dari upaya Polda NTB menjaga integritas.

Kepada pamen yang menduduki jabatan baru di lingkup kerja Polda NTB, Djoko pun mengharapkan agar mereka bisa melanjutkan tugas dengan baik, khususnya menciptakan situasi yang aman dan nyaman pada tahun politik.

"Harus cepat belajar dengan situasi, apalagi pada tahun 2023 dan 2024, tahun politik dan ingat untuk tidak boleh menyalahgunakan kewenangan," kata Djoko.

Adapun PJU yang masuk dalam daftar mutasi adalah Direktur Pengamanan Objek Vital (Pamobvit) Polda NTB, Kepala Bidang Humas Polda NTB, Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda NTB, dan Kepala Sekretariat Umum (Setum) Polda NTB. Untuk jabatan kapolres, yakni Kapolres Sumbawa Besar dan Sumbawa Barat.

Untuk jabatan Direktur Pamobvit Polda NTB yang sebelumnya dijabat Kombes Pol. Turmudi, kini diduduki oleh Kombes Pol. Suprayitno, mantan Direktur Pamobvit Polda Sulawesi Tengah.

Sedangkan, untuk Kombes Pol. Turmudi mendapat amanah baru menduduki jabatan Analis Kebijakan Madya Bidang PAM Obvit Baharkam Polri.

Selanjutnya, jabatan Kepala Bidang Humas Polda NTB kini dijabat Kombes Pol. Arman Asmara Syarifuddin yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Bidang PID Divisi Humas Polri.

Untuk pejabat lama, Kombes Pol. Artanto kini mendapatkan amanah sebagai Analis Kebijakan Bidang PID Divisi Humas Polri dalam rangka Pendidikan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas).

Kemudian, jabatan Kepala SPN Polda NTB dijabat Kombes Pol. Sapto Priyono yang sebelumnya bertugas sebagai Kabag Bekum Rolog Polda NTB.