Komando Yonif 742/SWY Diserahterimakan

id Komando Yonif

"Dengan berbekal pengetahuan dan pengalaman, diharapkan kepada seluruh perwira, khususnya Danyonif 742/SWY yang baru, dapat semakin mantap dan mampu mengemban tugasnya dengan baik demi kemajuan bangsa dan negara,"
Mataram, (AntaraNTB) - Pelaksanaan penyerahan Komando Yonif 742/SWY yang digelar di Aula Sudirman Markas Korem 162/WB, Rabu, telah diserahterimakan dari Letkol Inf Fransiscus Ari Susetio kepada pejabat barunya yakni Letkol Inf Darmawan Setiady.

Komandan Korem (Danrem) 162 Wira Bhakti, Kolonel Arh Kuat Budiman saat ditemui usai memimpin upacara serah terima jabatan, Rabu, menyampaikan bahwa penyerahan jabatan Komandan itu dilakukan guna penyegaran struktural dalam organ militer.

"Semoga amanah yang baru dapat dijalankan sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya," katanya.

Selain pesan singkat itu, Kuat Budiman mengingatkan agar prestasi itu dapat ditingkatkan dan amanah yang diberikan hendaknya diterima dengan rasa syukur.

"Dengan berbekal pengetahuan dan pengalaman, diharapkan kepada seluruh perwira, khususnya Danyonif 742/SWY yang baru, dapat semakin mantap dan mampu mengemban tugasnya dengan baik demi kemajuan bangsa dan negara," ujarnya.

Komando Yonif 742/SWY, kata dia, merupakan suatu batalyon yang menjadi andalan Korem 162/WB untuk selalu berada di garis depan dalam menjaga stabilitas keamanan negara dan bangsa, khususnya di wilayah NTB.

Lebih lanjut ia mengatakan, Batalyon Inf Satrya Wira Yudha kini telah tersebar di empat wilayah NTB, untuk posko utamanya terletak di Gebang Mataram. Sedangkan tiga kompi lainnya berada di wilayah Lombok Timur, Sumbawa, dan Bima.

"Langkah itu dilakukan guna mendukung pemerintah dalam meningkatkan keamanan di setiap daerah, terutama di daerah yang rentan terjadi konflik," ucapnya.

Bahkan, kata dia, tugas dari Yonif 742/SWY, tidak hanya fokus terhadap keamanan negara, melainkan pasukannya juga bertugas mendukung pemerintah dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia, baik dari segi ilmu pengetahuan, sosial, dan ekonomi.

Namun, terlepas dari itu semua, Kuat Budiman menyampaikan bahwa Korem 162/WB, secara tidak langsung akan terus membantu pemerintah daerah dalam memajukan wilayah NTB menjadi lebih baik.(*)