Jemaah haji embarkasi Lombok terbang langsung ke Mekah

id Jamaah haji embarkasi Lombok,JCH embarkasi Lombok,JCH di Lombok,jemaah haji NTB,jemaah haji Lombok,AirNav Bandara Lombok

Jemaah haji embarkasi Lombok terbang langsung ke Mekah

JCH Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat saat mengikuti kegiatan manasik haji (ANTARA/Akhyar)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - AirNav Indonesia menyatakan penerbangan jemaah calon haji (JCH) 2023 embarkasi Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) terbang langsung menuju Tanah Suci Mekah, Arab Saudi.

"Langsung dari Bandara Lombok ke Arab Saudi," kata General Manager AirNav Indonesia cabang Lombok Kiki Adrian di Praya, Jumat.

Baca juga: Jadwal Haji 2023 jemaah NTB: dari Keberangkatan hingga Kembali ke Indonesia
Baca juga: NTB berangkatkan jemaah haji tertua kelahiran 1 Juli 1920


Ia mengatakan JCH embarkasi Lombok tersebut dibawa menggunakan pesawat Garuda Indonesia, karena baru maskapai Garuda yang sudah mengajukan izin untuk penerbangan haji 2023.

"Izin sudah diajukan oleh maskapai Garuda Indonesia," katanya.

Ia mengatakan untuk keberangkatan JCH melalui Bandara Lombok untuk kloter 1 sesuai permintaan berangkat tanggal 7 Juni, pukul 04.25 WITA.

Sesuai permintaan ada 12 penerbangan untuk keberangkatan dan pemulangan jamaah haji 2023. Sedangkan untuk jadwal pemberangkatan, mulai tanggal 7 hingga 21 Juni 2023.

"Setiap tanggal pemberangkatan hanya satu pesawat Rute Lombok-Arab Saudi yang berangkat," katanya.

Sementara itu, Kepala Wilayah Kementerian Agama Nusa Tenggara Barat Zamroni Aziz mengatakan kuota jamaah calon haji asal NTB yang berangkat ke Tanah Suci pada 2023 sebanyak 4.499 orang.

"Dari jumlah itu sekitar 5 persen atau 225 orang merupakan calon haji lansia dan ada penambahan 163 calon haji, termasuk lima orang petugas," ujarnya.