Jabatan kosong eselon II Lombok Tengah diisi melalui Pansel

id Lombok Tengah,Eselon II di Lombok Tengah,pansel eselon II,Sekda Lombok Tengah

Jabatan kosong eselon II Lombok Tengah diisi melalui Pansel

Para pejabat eselon II di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat saat dimutasi (ANTARA/Akhyar)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Lalu Firman Wijaya mengatakan, pengisian Jabatan kosong eselon II atau Kepala Dinas di daerah setempat diisi melalui panitia seleksi (Pansel).

"Pengisian jabatan kosong itu dilakukan melalui Pansel sesuai aturan," kata Firman Wijaya usai acara senam pagi bersama ASN di kantor Bupati Lombok Tengah di Praya, Jumat.

Proses Pansel pengisian jabatan yang kosong itu sedang dipersiapkan dan pemerintah daerah telah bersurat kepada pemerintah pusat atau kementerian PAN-RB.

"Saat ini sedang proses persiapan, proses panitia seleksi dijadwalkan mulai Juni," katanya.

Beberapa jabatan eselon II yang kosong yakni Dinas Pariwisata, Dinas Sosial, Dinas Perumahan dan Permukiman, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Perhubungan dan Dinas Lingkungan Hidup Lombok Tengah.

"7 OPD itu yang masih kosong, namun pak Bupati telah menunjuk Plt untuk sementara waktu mengisi jabatan kosong," katanya.

Dengan adanya PLT di OPD yang kosong tersebut diharapkan program bisa berjalan sesuai dengan yang telah direncanakan. Selain itu, meskipun belum ada pejabat yang dilantik, program tidak akan terganggu.

"Program tetap jalan," katanya.

Ia juga berharap kepada para ASN yang telah memenuhi syarat untuk menyiapkan diri, agar bisa mengikuti proses Pansel pengisian jabatan eselon II tersebut.

"Semua ASN bisa ikut Pansel dan proses ini dilakukan secara terbuka," katanya.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara melakukan mutasi terhadap 98 ASN baik eselon II maupun eselon III, namun masih ada jabatan Kepala Dinas atau OPD yang kosong hingga saat ini.