Bupati Lombok Tengah meminta jamaah calon haji doakan kemajuan daerah

id Bupati Lombok Tengah ,Haji Lombok Tengah,Jamaah haji Lombok Tengah,Lombok Tengah

Bupati Lombok Tengah meminta jamaah calon haji doakan kemajuan daerah

Jamaah calon haji Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, saat acara pelepasan di kantor Bupati Lombok Tengah, Jumat (16/6/2023) (ANTARA/Humas Pemkab Lombok Tengah)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Bupati Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), H Lalu Pathul Bahri meminta jamaah calon haji (JCH) agar mendoakan kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

"Saya berharap jamaah calon haji dapat mendoakan agar Kabupaten Lombok Tengah yang kita cintai ini, senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah SWT, tetap tenteram, aman, dan terhindar dari semua fitnah dan bencana," katanya saat acara pelepasan jamaah calon haji asal Lombok Tengah Kloter 9 di Praya, Sabtu.

Bupati Lombok Tengah juga mengingatkan jamaah calon haji, selain menunaikan rukun Islam yang kelima, kepergian jamaah ke Tanah Suci juga secara tidak langsung membawa nama baik daerah dan bangsa pada umumnya.



"Selama berada di Tanah Suci, jaga nama baik daerah Lombok Tengah," katanya.

Menurut dia, kondisi cuaca di Tanah Suci cukup panas, sehingga semuanya harus menjaga kesehatan agar bisa melaksanakan ibadah haji dengan sempurna.

"Perbanyak minum air putih untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan kesehatan," katanya.



Sementara itu, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Lombok Tengah H Lalu Samsul Hadi mengatakan, sebanyak 197 calon haji Kloter 9 ini diberangkatkan menuju asrama haji dan selanjutnya diberangkatkan menuju Tanah Suci.

"Kloter 9 ini merupakan gabungan jamaah calon haji asal Kabupaten Lombok Tengah, Lombok Utara, dan Sumbawa. Total calon haji Kloter 9 sebanyak 393 orang,” katanya.

Ia mengatakan, jamaah calon haji ini menginap semalam di asrama haji, kemudian berangkat dari embarkasi Bandara Internasional Lombok menuju Jeddah, Arab Saudi.



"Total calon haji Lombok Tengah pada 2023 sebanyak 932 orang, yang terbagi dalam Kloter 2, 9, 10, 12, dan 13. Kami mengimbau jamaah agar selalu menjaga kesehatan selama di Tanah Suci,” katanya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bupati Lombok Tengah minta jamaah calon haji doakan kemajuan daerah