Wagub minta perempuan NTB meneruskan semangat Kartini

id Hari Kartini

Wagub minta perempuan NTB meneruskan semangat Kartini

Peringati Hari KartiniSiswa SMA Negeri 1 Kedungwaru berpakaian adat semi kebaya mengikuti peringatan Hari Kartini di halaman Sekolah mereka, di Tulungagung, Jawa Timur, Selasa (21/4). (ANTARA FOTO/Destyan Sujarwoko) (1)

"Saya meminta agar para perempuan yang ada di BKOW NTB bisa kompak dan meniru semangat RA Kartini"
Mataram (Antara NTB) - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat H Muhammad Amin meminta Badan Kerjasama Organisasi Wanita NTB menjadi wadah organisasi perempuan di daerah ini yang terus menjaga dan meneruskan semangat RA Kartini.

"Saya meminta agar para perempuan yang ada di BKOW NTB bisa kompak dan meniru semangat RA Kartini," katanya pada puncak peringatan HUT ke-47 Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi NTB, sekaligus bertepatan dengan peringatan Hari Kartini, di Mataram, Selasa.

Selain itu, wagub juga meminta organisasi wanita di NTB mampu berperan dan memiliki semangat seperti RA Kartini dan pahlawan wanita Indonesia lainnya dalam mendukung program pembangunan pemerintah daerah.

Ketua BKOW NTB Hj Syamsiah M Amin menambahkan BKOW adalah wadah pemersatu organisasi-organisasi wanita. BKOW berprinsip sebagai lembaga federasi yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, mandiri, berharkat dan bermartabat luhur, berkesetaraan dan keadilan gender serta demokratis dalam tata kelola pemerintahan.

Syamsiah yang juga istri Wakil Gubernur NTB ini berpesan agar jajaran BKOW mampu menjaga dan memupuk rasa kekeluargaan serta saling menyemangati.

"Kami berharap ini bisa terus terjaga dan terpelihara dengan baik," ujarnya.

Peringatan HUT BKOW NTB ini mengusung tema "Mantapkan Kualitas Kaum Perempuan sebagai Pendidik Utama Keluarga dan Pendidik Bangsa".

Dalam peringatan BKOW dan Hari Kartini ini, berbagai kegiatan telah dilaksanakan, di antaranya seminar dan kampanye keliling antikorupsi di kabupaten/kota se-NTB, kampanye pencegahan kanker serviks bekerja sama dengan TP PKK, "fashion show", "talk show" kesehatan bersama Putri Indonesia 2015, dan berbagai perlombaan lainnya. (*)