SAR Mataram mencari dua pemancing hilang terseret ombak

id Tim SAR Mataram ,Pemancing hilang,SAR,Mataram

SAR Mataram mencari dua pemancing hilang terseret ombak

Tim SAR Mataram saat melakukan pencarian terhadap pemancing yang hilang di perairan wilayah Lombok Barat, NTB, Minggu (23/7/2023). ANTARA/Humas SAR Mataram

Mataram (ANTARA) - Tim SAR Mataram melakukan pencarian terhadap dua orang yang hilang terseret ombak saat memancing ikan di Pantai Orong Bukal, Desa Buwun Mas, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

"Dua orang itu adalah Saefudin (20) dan Muslimin (20) asal Dusun Blongas, Desa Persiapan Buwun Mas, Kecamatan Sekotong," kata Kepala Kantor SAR Mataram Lalu Wahyu Efendi di Mataram, Minggu.

Peristiwa itu bermula ketika korban pergi memancing ikan di Pantai Orong pada Sabtu (22/7) dan pada sore hari korban dikabarkan hilang terseret ombak. "Korban dikabarkan hilang terseret ombak pada Sabtu sore hari," katanya.

Setelah menerima laporan dari masyarakat, tim rescue dikerahkan untuk melakukan pencarian pada Minggu. Adapun peralatan yang digunakan adalah perahu karet bermesin, life jacket, kendaraan operasional, dan peralatan pendukung lainnya.

Aparat gabungan TNI, Polri, Garda Muda, The Real, nelayan, warga setempat, dan unsur lainnya turut terlibat dalam pencarian dua warga Sekotong yang hilang terseret ombak tersebut. "Hingga siang ini, tim SAR gabungan masih melakukan pencarian dan korban masih belum ditemukan," katanya.

Baca juga: Satu pemancing hilang di Pantai Orong Lombok Barat ditemukan, satu lagi masih dicari
Baca juga: Dua pemancing terseret ombak di Pantai Orong Lombok Barat


Dengan adanya peristiwa tersebut, pihaknya mengimbau masyarakat agar selalu waspada saat melakukan aktivitas di perairan wilayah Nusa Tenggara Barat, terutama saat kondisi gelombang tinggi. "Tetap waspada saat melakukan aktivitas di laut, sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," katanya.