Unram jadi tuan rumah Rakernas BEM seluruh Indonesia

id Unram,Universitas Mataram,BEM Seluruh Indonesia,BEM SI,Rakernas BEM SI ke-16,Mataram

Unram jadi tuan rumah Rakernas BEM seluruh Indonesia

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia ke-16 akan digelar pada 10-15 September 2023 mendatang di Kampus Universitas Mataram.

ada sekitar 200 kampus yang turut andil
Mataram (ANTARA) - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia ke-16, akan digelar pada 10-15 September 2023 mendatang di Kampus Universitas Mataram (Unram).

Ketua Panitia Wahyu Alam, Senin, mengatakan, persiapan rakernas BEM SI ke-16 sudah mencapai 50 persen mulai dari tempat, transportasi dan pihak-pihak yang terlibat. 

"Untuk sementara saat ini dari tanggal 7 Agustus kemarin sudah dibuka pendaftaran peserta hingga tanggal 17 Agustus nanti," katanya.

Wahyu mengatakan saat ini panitia penyelenggara telah melakukan koordinasi dengan berbagai instansi mulai dari pemerintahan hingga BUMN untuk suksesi kegiatan.

"Kami telah berkoordinasi dengan berbagai pihak, kemarin sudah kami bertemu dengan Staf Ahli Gubernur NTB, Bupati Lombok Tengah, ASDP dan PLN, Alhamdulillah beliau semua siap membantu," katanya.

Kegiatan Rakernas ini akan diikuti BEM seluruh kampus yang ada di Indonesia yang terdaftar dalam aliansi BEM SI sejumlah 200 Kampus.

Melihat dari jumlah peserta, Ia menegaskan Rakernas BEM SI ke-16 ini tidak hanya melaksanakan rapat kerja, namun juga sebagai ajang untuk memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Pulau Lombok. 

"Jika merujuk pada rakernas sebelumnya, ada sekitar 200 kampus yang turut andil, dalam rakernas kali ini kami juga rangkaikan dengan field trip untuk memperkenalkan wisata-wisata kita disini, jadi ini juga sebagai ajang promosi pariwisata," tegasnya. 

Ia berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah berkontribusi dalam menyukseskan kegiatan tersebut dan berharap kepada pihak lain untuk ikut terlibat membantu. 

"Kami sampaikan terima kasih kepada semua yang sudah membantu dan berharap kepada pihak-pihak lainnya yang berkepentingan untuk ikut terlibat dan membantu kesuksesan kegiatan ini," katanya.