NTB apresiasi peran pers kawal pembangunan

id Wagub NTB Sitti Rohmi Djalilah ,Pers NTB,Forum Wartawan NTB, Forum Wartawan

NTB apresiasi peran pers kawal pembangunan

Ketua Forum Wartawan Pemprov NTB Marham (kiri) menyerahkan kenang-kenangan berupa karikatur Wagub NTB Sitti Rohmi Djalilah (kanan). (ANTARA/HO-Forum Wartawan Pemprov NTB).

Mataram (ANTARA) - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Sitti Rohmi Djalilah mengapresiasi peran pers selama ini dalam mengawal pembangunan di wilayah itu. "Saya sendiri betul-betul merasakan bahwa peran media sangat membantu kita, apalagi di dunia digital ini, literasi harus terus kita tingkatkan, mengubah 'mindset' (pola pikir) masyarakat, peran media sangat penting," kata dia saat menerima audiensi Forum Wartawan Pemprov NTB dalam keterangan tertulis di Mataram, Selasa.

Ia mengatakan bahwa kehadiran media di tengah pemerintah berperan membantu penyebaran informasi kepada masyarakat. Ia juga mengatakan adanya berbagai kritik bukan menjadi suatu hambatan pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan akan tetapi sebagai bentuk keseimbangan dalam membangun NTB.

"Saya percaya tanpa kritik kita akan melambat ritmenya, memang perlu keseimbangan dalam kita membangun NTB, Terima kasih atas semua teman-teman yang telah dilakukan, semoga di NTB kondusif terus," katanya.

Selain itu, Ummi Rohmi sapaan akrabnya, juga memberikan apresiasi kinerja para wartawan selama masa kepemimpinan lima terakhir tahun ini seiring akan berakhirnya masa jabatan pada 19 September 2023.

"Kalian semua luar biasa mendukung kami, itu yang kami rasakan, karena bagaimana mungkin kita bisa pulih dari gempa kemudian pandemi selama dua tahun dan masa-masa susah kalau tidak dalam kebersamaan," ujarnya.

Ketua Forum Wartawan Pemprov NTB, Marham menyampaikan apresiasi kepada Wagub NTB Sitti Rohmi Djalilah karena telah menjalin kerja sama yang baik dengan media.

Ia mengatakan jurnalis harus bekerja secara profesional sesuai dengan kode etik dan UU Pers. Ia berharap para wartawan tetap menjalin komunikasi dengan Ummi Rohmi meski tidak lagi sebagai wagub, termasuk memberikan masukan, ide atau gagasan yang baik demi peningkatan kualitas SDM wartawan di NTB.

Baca juga: PlayLater FWMO Lotim Terus Berkembang, Kini Dapat Suntikan DanaSegar
Baca juga: Sekda Lotim luncurkan "FWMO Pay Later"


"Terima kasih kami ucapkan kepada Wagub NTB atas terjalinnya kerja sama yang baik dengan media dan tentunya kami memohon maaf apabila selama ini sudah merepotkan, dari segi pemberitaan dan sebagainya. Insyaallah silaturahmi akan terus berjalan," katanya.