Pelanggan Telkomsel Bali-Nusra antusias manfaatkan 4G

id PT Telkomsel

Pelanggan Telkomsel Bali-Nusra antusias manfaatkan 4G

Antrian pelanggan untuk penukaran USIM (simcard 4G) menggunakan layanan MyGraPARI. (1)

Mataram (Antara NTB) - Perseroan Terbatas Telkomsel mengklaim para pelanggannya di area Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur (Nusra) antusias memanfaatkan teknologi 4G LTE untuk kelancaran berkomunikasi dan mengakses data melalui internet.

Vice President LTE Commercial Telkomsel, Lindayanti Harjono, melalui rilis yang diterima Antara di Mataram, mengatakan antusiasme pelanggan memanfaatkan layanan Telkomsel 4G LTE dapat terlihat dari banyaknya permintaan penggantian USIM (simcard 4G) melalui sarana pelayanan Telkomsel.

"Peningkatan `enquiry` pelanggan untuk penukaran USIM dapat terlihat dari beberapa `channel` pelayanan Telkomsel, seperti di GraPARI yang naik sekitar 50 persen di lima bulan terakhir," katanya.

Menurut dia, peningkatan dengan jumlah yang sama juga dirasakan sejak awal 2016, di layanan MyGraPARI yang merupakan media pelayanan "Walk In Telkomsel" yang bersifat digital dan dapat diakses secara mandiri.

"Kami akan terus fokus memberikan kenyamanan dan kemudahan kepada para pelanggan agar dapat segera menikmati layanan Telkomsel 4G LTE," ujarnya.

Khusus di Regional Bali dan Nusra, kata dia, Telkomsel memiliki sebanyak lebih dari enam titik pelayanan yang dapat melayani penggantian USIM, dan kebutuhan pelanggan akan layanan Telkomsel 4G LTE.

Sebagai badan usaha milik negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa layanan telekomunikasi selular itu, kata Lindayanto, pihaknya secara konsisten terus melengkapi ekosistem 4G LTE dan memberikan berbagai kemudahan serta penawaran menarik kepada pelanggannya agar dapat segera beralih ke layanan Telkomsel 4G LTE.

"Dalam waktu dekat, Telkomsel pun akan memperluas tempat layanan penukaran USIM dengan menambah titik-titik layanan, terutama di lokasi keramaian publik," ucapnya.

Selain itu, kata dia, Telkomsel juga melakukan aktivitas layanan jemput bola dengan membuka "booth" untuk penggantian USIM, seperti yang dilakukan di beberapa kawasan perkantoran dan industri yang sudah terlayani jaringan 4G LTE.

Untuk mendukung layanan 4G LTE, Telkomsel Regional Bali dan Nusra hingga saat ini telah memiliki lebih dari 270 eNodeB atau BTS 4G yang tersebar di lebih dari delapan kota.

Ketika menggelar jaringan, Telkomsel selalu memastikan bahwa layanan ini dapat dinikmati di sekitar 70 persen hingga 80 persen dari wilayah lokasi tersebut.

"Adapun hingga saat ini jumlah pelanggan 4G Telkomsel yang menggunakan smartphone 4G di wilayah Bali dan Nusa Tenggara berjumlah sekitar lebih dari 30 ribu pelanggan," kata Lindayanto. (*)