Harry Maguire bawa United tundukkan Copenhagen skor 1-0

id liga champions,manchester united,copenhagen,harry maguire

Harry Maguire bawa United tundukkan Copenhagen skor 1-0

Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Harry Maguire pada pertandingan Liga Champions melawan Copenhagen, yang dimainkan di Stadion Old Trafford, Manchester, Selasa (24/10/2023). (ANTARA/AFP/PAUL ELLIS)

Jakarta (ANTARA) - Harry Maguire mencetak gol semata wayang untuk membawa Manchester United menang 1-0 atas tamunya Copenhagen, pada pertandingan Grup A Liga Champions yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Selasa setempat atau Rabu dini hari WIB.
 

Sundulan Maguire pada menit ke-18 menjadi momen penting kemenangan United. Selain itu, kiper Andre Onana juga turut menjadi pahlawan saat ia menggagalkan eksekusi penalti Jordan Larrson, yang merupakan tendangan terakhir pada laga tersebut, demikian dikutip dari laman resmi UEFA.

Setan Merah menelan kekalahan pada dua pertandingan pembukaan mereka di fase grup Liga Champions untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub. Namun kemenangan ini menjaga peluang mereka untuk lolos ke fase 16 besar.

Tim tamu Copenhagen menjadi kubu yang lebih awal mendapat peluang memecah kebuntuan, saat Maguire lengah sehingga bola dapat direbut Mohamed Elyounoussi, dan umpan silang mantan pemain Southampton itu hanya dapat diarahkan ke tiang gawang oleh Diogo Goncalves.

Setelah itu, United kesulitan menciptakan peluang ke gawang tamunya. Pelatih Erik ten Haag berusaha merespon dengan memasukkan pemain Denmark Christian Eriksen, namun upaya tersebut urung membuahkan hasil.

Kiper United Onana kemudian melakukan penyelamatan penting saat ia mencegah tembakan Lukas Lerager melesak ke sudut atas gawang. Beberapa saat kemudian, Elias Achouri melepaskan sepakan voli melebar saat ia berada dalam kondisi tidak terkawal.

Beban yang dipikul sejumlah pemain United seperti Marcus Rashford, Rasmus Hojlund, dan Alejandro Garnacho ternyata terlalu berat dan membuat mereka gagal tampil cemerlang pada laga ini.

Justru Maguire yang kemudian memecah kebuntuan, saat ia menyambut umpan silang Eriksen dengan sundulan akurat ke gawang Copenhagen 18 menit sebelum laga usai. Setelah itu United memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan, namun baik Garnacho maupun Scott McTominay gagal memaksimalkan peluang yang mereka miliki.

Baca juga: Inter Milan ambil alih pucuk klasemen Grup D
Baca juga: Pelatih Simone Inzaghi minta Inter tak remehkan Salzburg


McTominay kemudian melakukan pelanggaran terhadap Elyonoussi di kotak terlarang menjelang pertandingan usai. Kali ini, Onana yang menjadi penyelamat United saat ia menggagalkan eksekusi penalti Larsson, untuk mengamankan tiga poin bagi raksasa Inggris tersebut.

Kemenangan ini membawa United menggeser Copenhagen untuk naik ke posisi ketiga, dan tertinggal satu poin dari Galatasaray.

Daftar susunan pemain:

Manchester United: Andre Onana, Diogo Dalot, Raphael Varane, Harry Maguire, Sergio Reguilon, Sofyan Amrabat, Scott McTominay, Antony, Bruno Fernandes, Marcus Rashford, Rasmus Hojlund

Copenhagen: Kamil Grabara, Peter Ankersen, Denis Vavro, Kevin Diks, Elias Jelert, Lukas Lerager, Rasmus Falk, Diogo Goncalves, Mohamed Elyounoussi, Viktor Claesson, Elias Achouri