Parpol KIM siap memperkuat pemenangan Prabowo-Gibran di NTB

id Koalisi Indonesia Maju,Prabowo - Gibran ,Pilpres 2024

Parpol KIM siap memperkuat pemenangan Prabowo-Gibran di NTB

Sekretaris DPD Partai Gerindra Nusa Tenggara Barat (NTB) Nauvar Furqani Farinduan. (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Partai-partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) pengusung paket calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka siap perkuat pemenangan di Nusa Tenggara Barat(NTB).

Sekretaris DPD Partai Gerindra NTB Nauvar Furqani Farinduan, mengatakan Parpol KIM di NTB bakal segera menggelar pertemuan membahas Tim Pemenangan untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 setelah duet Prabowo-Gibran resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU)  pada Rabu (25/10).

"Tentu paket ini sangat strategis dan ideal. Bagi kami di KIM, insya Allah pimpinan parpol koalisi di daerah akan berkumpul kemudian membahas langkah strategis mengenai format struktur tim pemenangan, langkah perjuangan untuk memenangkan Prabowo-Gibran di NTB," ujarnya melalui telepon dari Mataram, Kamis.

Ia mengaku potensi ceruk suara usai Prabowo menggandeng Gibran menjadi bertambah. Terutama dalam konteks NTB yang dalam dua kali pilpres sebelumnya, Prabowo selalu menang.

"Kalau saya melihat begini, secara subjektif Prabowo di NTB selalu menjadi pemenang, bahkan penyumbang suara yang cukup signifikan untuk nasional," ujarnya.

Wakil Ketua DPRD NTB ini menegaskan bersanding Prabowo bersama Gibran, pihaknya membaca potensi suara milenial yang jumlahnya 54,04 persen bisa digarap.

"Saya meyakini ceruk suara di paket kolaborasi, pengalaman dan inovasi ini bisa meluas. Terlebih Gibran ini kan representasi milenial," terang Farin sapaan akrabnya.

Farin optimistis Prabowo-Gibran di NTB akan menang di Pilpres 2024. Keyakinan itu didasari dengan fakta bahwa mayoritas parpol KIM di NTB adalah partai besar. Misalnya Golkar yang merupakan parpol pemenang pada pemilu 2019, kemudian Gerindra, Demokrat, dan Partai Amanat Nasional (PAN).

"Rasanya sangat yakin kami capaian di pilpres 2024 akan menang, akan "hattrick" untuk Pak Prabowo-Gibran," ucapnya.

Lebih lanjut Farin menegaskan pihaknya akan mengupayakan untuk membawa Prabowo-Gibran untuk hadir melakukan konsolidasi dan kampanye di NTB.

"Tentu KIM di NTB selain kita ingin disapa Pak Prabowo, kami juga ingin Cawapres kita bahwa di NTB ini merupakan basis Pak Prabowo yang insya Allah nanti kemudian kalau terpilih akan menjadi tugas mereka untuk mengembangkan di NTB," katanya.