Gubernur KH Abdul Gani meminta kontingen Pesparani Malut tunjukkan berprestasi

id Pesparani,Maluku Utara, Lomba Paduan Suara,Lagu Rohani

Gubernur KH Abdul Gani meminta kontingen Pesparani Malut tunjukkan berprestasi

Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba bersama kontingen Pesparani Malut foto bersama, Sabtu (28/10/2023). ANTARA/Abdul Fatah

Ternate (ANTARA) - Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba meminta kontingen Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) daerah setempat dapat menunjukkan prestasi dan kemampuan pada ajang nasional.

"Melalui kompetisi ini, generasi muda secara umum dapat membangun semangat juang untuk mencapai sebuah prestasi, khususnya dalam kegiatan religius dan Pemprov Malut sangat mendukung, baik secara moril maupun dukungan pendanaan," kata dia di Ternate, Sabtu (28/10), setelah melepas kontingen Pesparani Tingkat Nasional Ke-3 Provinsi Maluku Utara yang akan mengikuti ajang tersebut di DKI Jakarta.

Ia meminta kontingen Pesparani selama mengikuti kegiatan itu selalu menjaga kesehatan dan kebersamaan.

"Saya doakan semoga berangkat hingga kembali dalam keadaan sehat dan senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa dan tentunya juga bisa memperoleh hasil yang terbaik," ujarnya.

Pelepasan kontingen Pesparani Maluku Utara pada Jumat (27/10) malam bertempat di Royal Resto Ternate.

Dia menjelaskan Pesparani merupakan pesta iman sehingga peserta harus gembira, di mana kontingen itu berangkat dalam keadaan gembira dan pulang juga harus penuh dengan kegembiraan.

"Saya ucapkan selamat bertanding bagi para kontingen, tampilkan yang terbaik, tetap optimis untuk meraih gelar juara Pesparani," ujar dia.

Pada Pesparani Katolik Nasional III di Jakarta itu, Provinsi Maluku Utara yang akan mengikuti 10 di antara 13 mata lomba, dengan mengutus 136 personel terdiri atas 103 peserta lomba dan 33 pelatih, organis, dan ofisial.

Pelepasan kontingen Pesparani Malut dirangkai dengan geladi bersih resik peserta lomba yang menampilkan lagu mazmur, paduan suara, dan tutur kitab suci. Kegiatan Pesparani Tingkat Nasional III dilaksanakan di Jakarta pada 27 Oktober-1 November 2023.

Baca juga: Pesparani jadi sarana meningkatkan wawasan keagamaan
Baca juga: Kuliner Se'i direkomendasikan peserta Pesparani di Kupang


Hadir pada acara pelepasan kontingen Pesparani Malut ini, antara lain Wakil Uskup Wilayah Maluku Utara Pastor Titus Rahail, Ketua Umum Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Daerah (LP3KD) Provinsi Malut Pastor Alo Matruty, Karo Adpim Malut Rahwan K Suamba, para frater, suster, dan bruder, peserta lomba dan para tamu undangan lainnya.