Sangat spesial bagi AHRT di Asia Road Racing Championship AP250

id ARRC 2023,AP250,Astra Honda Racing Team,Rheza Danica,Herjun Atna,Veda Ega

Sangat spesial bagi AHRT di Asia Road Racing Championship AP250

Astra Honda Racing Team berselebrasi merayakan gelar tim terbaik Asia Road Racing Championship kelas Asia Production 250 kelima di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, Minggu (3/12/2023). (ANTARA/Zaro Ezza Syachniar)

Buriram, Thailand (ANTARA) - Manajer Motorsport Astra Honda Motor (AHM) Rizky Christanto mengatakan tahun ini adalah tahun spesial bagi Astra Honda Racing Team (AHRT) di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 karena menjadi juara tim dan rider, Rheza Danica Ahrens, di kelas Asia Production 250 (AP250).
 

Pencapaian ini merupakan pencapaian ketiga AHRT di AP250 menjadi juara tim dan rider setelah musim 2017 dan 2018. Namun, disinggung tentang mana yang spesial, Rizky memilih tahun 2023 karena rider AHRT begitu mendominasi kompetisi dengan Rheza, Herjun Atna Firdaus dan Veda Ega Pratama menjadi tiga teratas di klasemen akhir.

“Kalau di 2023 ini kita lebih ke boring podium ya, juara satu, dua, dan tiga. Iya lebih spesial tahun ini,” kata Rizky ketika ditemui pewarta setelah race penutup ARRC 2023 di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, Minggu.

Gelar tim terbaik di AP250 adalah titel kelima AHRT setelah 2017, 2018, 2019, dan 2022. Rizky mengatakan, gelar kelima AHRT adalah hasil kerja keras tim yang selalu memberikan totalitas pada persiapan jelang kompetisi dimulai.

“Kita sangat bangga sekali ya bisa dominasi ARRC 2023 apalagi di AP250 kita bisa juara tim dan juara rider bisa juara satu. Seperti yang kita estimasikan, jadi memang dari awal tahun kita cukup siap baik dari rider atau tim, sehingga kita bisa mendominasi,” tambahnya.

Lebih lanjut, Rizky mengatakan pada tahun depan timnya masih tak akan lelah untuk mengejar gelar demi gelar.

Baca juga: Pembalap Ducati Bagnaia memulai balapan GP Valencia dari posisi kedua
Baca juga: Pebalap Alex Marquez juarai Sprint MotoGP Malaysia, Martin ungguli Pecco


“Pasti kita dalam mengikuti semua kejuaraan kita nyoba sesiap mungkin tapi ada hal-hal yang kita pertimbangan untuk pengembangan tim ke depan, apalah nanti ada perubahan line up rider dan pasti kalau ada rider baru pasti ada adaptasi disitu,” ucapnya.

“Jadi nanti kita lihat, tapi kita pasti akan sesiap mungkin mengikuti kejuaraan,” tambahnya.