Pebalap Alex Marquez juarai Sprint MotoGP Malaysia, Martin ungguli Pecco

id motogp,sprint,MotoGP Malaysia,sirkuit sepang,Alex Marquez

Pebalap Alex Marquez juarai Sprint MotoGP Malaysia, Martin ungguli Pecco

Pembalap tim Gresini Racing Alex Marquez berhasil meraih tambahan poin di Sprint Race MotoGP Thailand 2023, Sabtu (28/10/2023). ANTARA/HO-Gresini Racing

Jakarta (ANTARA) - Alex Marquez dari tim Gresini Racing menjuarai Sprint MotoGP Malaysia yang berlangsung di sirkuit Sepang Malaysia, Sabtu, mengungguli dua kandidat kuat juara dunia Francesco "Pecco" Bagnaia dan Jorge Martin.

Alex yang memulai balapan dari posisi keempat menjadi pemenang di sesi Sprint MotoGP Malaysia dengan catatan waktu lebih cepat hampir 1,6 detik di depan rekan senegaranya Jorge Martin di posisi kedua.

Martin memberikan tekanan pada juara bertahan Bagnaia dengan menggesernya ke peringkat ketiga pada balapan tersebut yang berkonsekuensi pada selisih poin. Sebelum balapan dimulai, Martin hanya terpaut 13 poin dari Bagnaia dan dengan hasil pada Sprint MotoGP Malaysia ini, Martin pun memangkas dua poin atau hanya tinggal selisih 11 poin dari Pecco di urutan pertama klasemen MotoGP 2023.

Bagnaia yang memulai balapan dari pole position dan berhasil mempertahankan posisinya pada 10 putaran, harus menerima dirinya terpental ke peringkat ketiga di garis finis.

Rival perebutan gelar MotoGP 2023 Jorge Martin yang start dari posisi kedua juga sebenarnya sempat merosot ke urutan keempat. Namun Martin kembali mengoreksinya dan memperebutkan posisi dua dengan Marquez saat Bagnaia nyaman di urutan pertama.

Baca juga: Martin mulai merasakan tekanan rebut gelar juara dunia
Baca juga: PLN NTB kenalkan UMKM binaan pada gelaran MotoGP Mandalika 2023


Namun Alex, adik dari Marc Marquez itu membalap Bagnaia di lima lap tersisa. Lebih dari itu, Martin yang berada di peringkat tiga pun berhasil merebut posisi dua dari Bagnaia. Marquez dari Gresini Racing terus melaju di sisa putaran dengan jarak waktu lebih dari 1 detik pada sisa sprint di depan Martin.

Rekan setim Bagnaia di dari Ducati Lenovo Enea Bastianini berada di urutan keempat pada Sprint MotoGP Malaysia kali ini.