Bocah 4 tahun jadi korban kebakaran di Lombok Tengah

id Tabung gas meledak di Lombok Tengah,Ledakan tabung gas di Lombok Tengah,Lombok Tengah,Batukliang Utara,Kebakaran di Lombok Tengah

Bocah 4 tahun jadi korban kebakaran di Lombok Tengah

Ledakan tabung gas picu kebakaran di Dusun Pemasir Desa Lantan Kecamatan Batukliang Utara (BKU), Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Jumat (5/1).

Lombok Tengah (ANTARA) - Ledakan tabung gas picu kebakaran di Dusun Pemasir Desa Lantan Kecamatan Batukliang Utara (BKU), Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Jumat (5/1).

Akibat kebakaran itu, rumah serta kios milik Erwandi (26) hangus dilahap si jago merah.

"Akibat kebakaran itu menyebabkan anak korban yang baru berusia 4 tahun terpaksa harus mendapatkan perawatan medis akibat luka bakar," kata Kepala Dinas Pemadan Kebekaran dan Keselamatan (Damkartan) Lombok Tengah, Supardan Kenah di Praya, Jumat.

Petugas yang mendapatkan informasi tersebut langsung bergerak cepat untuk mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk memadamkan api dan mengevakuasi korban.

"Para korban saat ini sedang mendapat perawatan di Puskesmas Aik Dareq dan masih menunggu rekomendasi dokter apakah akan dirujuk atau dirawat inap,” katanya .

Musibah kebakaran ini terjadi sekitar pukul 07.00 wita dan oleh petugas juga sudah menerjunkan mobil pemadam kebakaran. Sehingga api berhasil dipadamkan sekitar pukul 9.30 WITA. Petugas juga sudah datang melakukan olah TKP untuk mengetahui pasti penyebab dari kebakaran itu. 

“Informasi yang kita dapatkan dari petugas di lapangan bahwa penyebab kebakaran ini karena tabung gas dan saat ini api sudah berhasil kita padamkan dengan aman dan lancar,” katanya.