Timnas AMIN yakin elektabilitas kian meningkat

id Pemilu 2024, pilpres 2024, timnas amin

Timnas AMIN yakin elektabilitas kian meningkat

Juru Bicara Timnas AMIN Billy David. ANTARA/Muzdaffar Fauzan

Jakarta (ANTARA) - Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) optimistis elektabilitas pasangan calon nomor urut 1 akan terus meningkat hingga hari pemungutan suara, 14 Februari 2014.

"Angka elektoral paslon nomor urut 1 akan terus mengalami peningkatan menjelang 14 Februari 2024," kata Juru Bicara Timnas AMIN Billy David saat dihubungi di Jakarta, Kamis

Billy menyebutkan salah satu instrumen untuk menaikkan elektabilitas AMIN adalah sesi debat capres dan cawapres yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ia meyakini penilaian masyarakat dalam forum tersebut akan sangat membantu untuk menaikkan dukungan terhadap paslon yang diusung oleh Koalisi Perubahan. Dengan demikian, kata dia, persiapan yang matang menjadi kunci supaya masyarakat menyukai visi dan misi dalam sesi adu gagasan para calon pemimpin itu.

"Meskipun ini forum resmi, kami melihat bahwa perlu mempersiapkan debat secara serius, substansi yang dibahas secara serius," ujar Billy.

Baca juga: TKN Prahowo-Gibran sebut temuan PPATK belum tentu tindak pidana
Baca juga: Sambut pemilu 2024, Pemprov NTB bentuk tim pengawas netralitas ASN


Selain itu, kata Billy, mengikuti dan menjaga tren di media sosial juga menjadi strategi pihaknya dalam meningkatkan skor elektabilitas AMIN pada Pilpres 2024. Sebelumnya, KPU RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.