Pemkab Lombok Utara kampanyekan aksi gizi budayakan hidup sehat

id Aksi gizi,Pemkab Lombok Utara ,NTB,Pelajar

Pemkab Lombok Utara kampanyekan aksi gizi budayakan hidup sehat

Wakil Bupati Kabupaten Lombok Utara, Provinsi NTB, Danny Karter saat aksi gizi di SMP Negeri 4 Tanjung, Rabu (17/01/2024) (ANTARA/HO-Humas Pemkab Lombok Utara)

Mataram (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) mengampanyekan aksi gizi bersama pelajar SMP Negeri 4 Tanjung dalam rangka membudayakan hidup sehat dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat setempat.

Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febriatnto Ridawan di Tanjung, Rabu, mengaku bersyukur, karena dapat hadir bertatap muka secara langsung dengan peserta didik dan dapat melakukan sarapan bersama untuk mengampanyekan aksi gizi dalam meningkatkan kualitas kesehatan.

“Peran aktif semua pihak yang menjadi garda terdepan dalam menjadikan anak-anak dan remaja di Kabupaten Lombok Utara ini gizinya bisa tercukupi, sehingga mereka bebas dari stunting atau kurang gizi," katanya.

Ia mengatakan kegiatan aksi gizi tersebut diawali dengan sarapan bersama siswa/siswi, dilanjutkan dengan memberikan tablet tambah darah (TTD) yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran para peserta didik dalam membiasakan diri mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang dan aktivitas fisik yang teratur.

"Saya berharap kepada anak-anak di Kabupaten Lombok Utara supaya bisa terus belajar dan tetap berusaha meraih cita-cita di masa depan," katanya.

Dengan hidup sehat, katanya, ke depan anak-anak di Kabupaten Lombok Utara bisa berdaya saing dengan anak-anak atau remaja dari kabupaten/kota lain yang lebih maju. "Semoga anak-anak ini bisa menjadi generasi emas di 2045," katanya.

Sementara itu, Kepala SMPN 4 Tanjung Kartono mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Lombok Utara, karena telah hadir untuk melakukan sarapan bersama dan meninjau anak-anak yang ada di SMPN 4 Tanjung.

“Kami sudah melakukan kegiatan aksi gizi ini sejak 2022 hingga 2023, dan kembali melakukannya di 2024. Ini didukung oleh Puskesmas Tanjung, dimana petugas kesehatannya rutin mengontrol kesehatan siswa kami," katanya.