AP I meraih dua penghargaan dalam PR Indonesia Awards 2024

id ANGKASA PURA I,AP I,PUBLIC RELATIONS INDONESIA AWARDS

AP I meraih dua penghargaan dalam PR Indonesia Awards 2024

Co General Manager AP I Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Iwan Novi Hantoro saat menerima penghargaan dalam ajang Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2024 di Denpasar, Bali, Kamis (7/3/2024). ANTARA/HO-Angkasa Pura I

Jakarta (ANTARA) - PT Angkasa Pura I (Persero) atau AP I meraih dua penghargaan silver winner untuk kategori laporan tahunan dalam ajang Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2024 yang dilaksanakan di Denpasar, Bali, Kamis (7/3).

Adapun, dua penghargaan itu masing-masing untuk sub kategori annual report dan sub kategori sustainability report. Vice President Corporate Secretary AP I Rahadian D. Yogisworo dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (9/3) menyampaikan bahwa AP I berkomitmen untuk dapat menyampaikan informasi kinerja perusahaan kepada publik secara tepat, mutakhir, dan berkesinambungan.

"Dua penghargaan yang berhasil diraih dalam PRIA 2024 ini menjadi penegasan dan wujud apresiasi terhadap upaya pemenuhan komitmen yang dilaksanakan oleh perusahaan," kata Rahadian.

Sebelum dua penghargaan tersebut, AP I juga telah meraih sejumlah penghargaan untuk laporan keberlanjutan, yakni rating platinum dalam Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) 2023 dan predikat leadership A dalam ajang ESG Disclosure Transparency Award 2023.

"Kami berharap dua penghargaan ini dapat semakin meningkatkan reputasi positif perusahaan di mata publik secara umum, mitra kerja dan mitra usaha, serta di mata para investor," kata Rahadian.

Senada, CEO PR Indonesia Asmono Wikan mengatakan selain untuk mengelola reputasi perusahaan, komunikasi juga harus mampu mendorong terciptanya peradaban bangsa.

Baca juga: AP II jelaskan pembukaan rute baru momentum jaga pertumbuhan penerbangan
Baca juga: Bandara Kualanamu layani 58.915 penerbangan selama 2023


"Peradaban bangsa yang unggul, menandakan adanya reputasi bangsa yang kuat,” ujarnya.

Sebagai informasi, PRIA merupakan ajang penghargaan yang digelar untuk memberikan apresiasi terhadap program komunikasi dan kehumasan badan publik. Capaian yang diraih oleh AP I dalam PRIA 2024 tersebut sekaligus melengkapi prestasi yang diukir dalam penyelenggaraan sebelumnya, yakni pada PRIA 2022 (satu penghargaan) dan PRIA 2021 (empat penghargaan).