Grup Band Harmoni musik DAY6 di gelaran Saranghaeyo Indonesia

id DAY6,Young K,Sungjin,Dowoon,Wonpil,Saranghaeyo Indonesia

Grup Band Harmoni musik DAY6 di gelaran Saranghaeyo Indonesia

Grup band asal Korea Selatan DAY6 saat tampil dalam gelaran Saranghaeyo Indonesia 2024 di Beach City International Stadium, Jakarta Utara pada Sabtu malam (4/5/2024). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)

Jakarta (ANTARA) - Grup band asal Korea Selatan DAY6 akhirnya tampil kembali di Indonesia setelah 5 tahun lamanya tidak berkunjung dalam gelaran Saranghaeyo Indonesia 2024 di Beach City International Stadium, Jakarta Utara pada Sabtu malam (4/5).
 

Ada satu hal menarik sebelum DAY6 tampil di acara malam tadi, yakni terpasangnya sebuah tirai putih besar yang menutupi seluruh area panggung. Tirai ikonik tersebut merupakan salah satu sorotan pertunjukan DAY6 ketika menampilkan lagu “Welcome To The Show” dari album mini terbaru mereka “Fourever”.

Kkeuteomneun ganeungseong junge, nal gollajweoseo gomaweo (Di antara semua kemungkinan, terima kasih sudah memilih saya),” suara Young K mulai mengawali pertunjukan DAY6 di Saranghaeyo Indonesia 2024.

Berbeda dari penampilan sebelumnya, kali ini Young K tampil sebagai bassist band DAY6. Tidak sendiri, Young K ditemani oleh rekan-rekan band-nya, yakni Sungjin di posisi gitar, Wonpil di posisi keyboard, dan Dowoon di posisi drum.

Keempat anggota band DAY6 itu pun tampil apik memainkan alat musik masing-masing hingga lagu “Welcome To The Show” berakhir. Setelah itu, DAY6 mulai menyapa para penonton dan MY DAY (basis penggemar DAY6) di acara tersebut.

“Jika tampil di Indonesia, penggemar menyambut kami dengan begitu luar biasa!” kata Sungjin.

Dia menambahkan, “Kita mulai ke lagu selanjutnya ya!” Dentingan gitar Sungjin pun mulai mengawali intro lagu “HAPPY” di acara malam tadi. Dengan semangat yang sama, keempat personel DAY6 memainkan melodi indah dari alat musik masing-masing.

Usai menampilkan “Welcome To The Show” dan “HAPPY” dari album terbarunya, DAY6 juga menyanyikan sejumlah lagu dari album lawas mereka. Mulai dari “Wish”, “You Were Beautiful”, “I Like You”, hingga “Love Me or Leave Me”.

Di sela-sela penampilannya, Young K sempat memuji penonton dan MY DAY dengan komentar, “Kalian sangat ‘gila’! Sudah siap untuk merasa lebih ‘gila’? Ayo kita mulai!”

Selama sisa waktu pertunjukan malam tadi, DAY6 telah merampungkan penampilannya dengan memukau. Mereka pun menutup acara Saranghaeyo Indonesia 2024 dengan lagu “Best Part” untuk mengajak penonton menikmati hidup mereka sejenak di momen istimewa tersebut.

Baca juga: Tim Barcelona butuh banyak perubahan bila ingin bersaing musim depan
Baca juga: Tim Real Madrid juara LaLiga 2023/24


Meskipun telah selesai, DAY6 sempat menyapa penonton di area kanan, kiri, dan depan sambil melambai ke seluruh penjuru area konser. Mereka pun berterima kasih atas semangat dan energi yang telah diberikan oleh penonton di acara malam tadi.

“Terima kasih ya!” tutup Young K.

Sementara itu, acara Saranghaeyo Indonesia 2024 merupakan festival musik yang dipromotori oleh Mecimapro. Bertempat di Beach City International Stadium, Jakarta Utara, Saranghaeyo Indonesia mengundang deretan musisi berbakat asal Korea Selatan dan China, yakni xikers, Xiumin, Chen, Young K, BOY STORY, dan DAY6.