Film horor "Janji Darah" tayang di bioskop mulai 4 Juli

id Janji Darah,Max Pictures,Sentot Sahid,Emir Mahira,Natasha Wilona

Film horor "Janji Darah" tayang di bioskop mulai 4 Juli

Potongan adegan dalam film horor terbaru "Janji Darah" karya Sutradara Sentot Sahid. (ANTARA/HO-Max Pictures)

Jakarta (ANTARA) - Film horor "Janji Darah" dari rumah produksi Max Pictures akan tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai tanggal 4 Juli 2024 dan terinspirasi dari kisah nyata sutradara film ini, yakni Sentot Sahid.

"Film ini terinspirasi dari kisah nyata yang saya alami sendiri. Saya ingin membawa penonton merasakan teror dan ketakutan yang sama seperti yang saya rasakan," kata Sentot, dikutip dari keterangan pers yang diterima di Jakarta, Senin (1/7).

Film "Janji Darah" mengisahkan tentang pasangan suami istri muda bernama Rayhan (Emir Mahira) dan Sheren (Natasha Wilona) yang akan menyambut kelahiran anak pertamanya setelah setahun menikah.

Namun, kebahagiaan mereka berangsur pupus akibat teror dari makhluk halus yang berbahaya dan mengancam keselamatan janin Sheren. Dia pun berusaha mengusir teror yang dialaminya dengan bantuan Tyas, teman kantornya.

Tak mau berpangku diri, Rayhan pun berusaha mencari tahu siapa yang mengganggu keluarga kecilnya. Sampai akhirnya dia menemukan benang merah yang ternyata bersumber dari kisah masa lalu Rayhan bersama saudara sepupunya yang bernama Dinda.

Sama-sama dikaruniai indera keenam, keduanya sempat membuat janji untuk saling melindungi satu sama lain di masa lalu. Rayhan menduga, Dinda yang sudah wafat lebih dulu datang menagih janji tersebut untuk sebuah tujuan tertentu, yang mungkin tidak bisa dia penuhi begitu saja.

Berhasilkah Rayhan dan Sheren mengusir teror tersebut?

Sementara itu, Emir Mahira selaku pemeran Rayhan mengaku senang dapat bermain di film ini. Meskipun "Janji Darah" merupakan film bergenre horor, pesan seputar kasih sayang dan cinta dalam film ini diharapkan dapat tersampaikan kepada penonton dengan baik.

"Walaupun horor, cerita utama yg dikembangkan di 'Janji darah' adalah drama, ini sebenarnya adalah cerita cinta yang sangat manis," kata Emir.

Dia menambahkan, "Saya percaya pesan dalam film ini adalah mengapresiasi seseorang yang mencintai kita karena mereka yang akan membantu kita menghadapi setiap masalah yang ada dan dengan kekuatan cinta, kita bisa melewati berbagai tantangan".

Sepakat dengan Emir, Natasha Wilona jiga merasa senang dapat terlibat dalam film "Janji Darah". Bahkan, film ini menyajikan sesuatu yang berbeda dibandingkan film horor yang sebelumnya dia mainkan karena diangkat dari kisah nyata sang sutradara.

"Karena ini adalah film yang diangkat dari kisah nyata sutradaranya, jadi setiap adegannya terasa natural karena berdasarkan pengalaman beliau," kata Natasha.

Dia melanjutkan, "Teror-terornya juga bukan seperti hantu yang receh begitu".

Dibintangi oleh Emir Mahira, Natasha Wilona, dan deretan bintang lainnya, film "Janji Darah" akan segera tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai tanggal 4 Juli 2024.