Klub Bologna rekrut Thijs Dallinga sebagai pengganti Zirkzee

id Bologna,Zirkzee,liga italia

Klub Bologna rekrut Thijs Dallinga sebagai pengganti Zirkzee

Thijs Dallinga menandatangani kontrak dengan Bologna (https://www.bolognafc.it/)

Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Italia Serie A Bologna telah merekrut penyerang timnas Belanda Thijs Dallinga dari klub Prancis Toulouse dengan biaya transfer 15 juta euro (Rp263,8 miliar).

Dallinga didatangkan oleh Bologna untuk menggantikan posisi Joshua Zirkzee yang pindah ke Manchester United pada awal bulan ini, lapor AFP pada Rabu.

Striker berumur 23 tahun itu tiba di markas Bologna, Stadion Renato Dall'Ara pada Selasa (23/7). Ia menjadi bidikan sejumlah klub Eropa setelah menjalani musim yang sukses bersama Toulouse, mencetak 37 gol di semua kompetisi, termasuk dua gol dalam kemenangan di final Piala Prancis.

"Bologna FC 1909 dengan bangga mengumumkan perekrutan striker Thijs Dallinga dari Toulouse FC," tulis Bologna di laman resmi klub.

"Dia pemain Belanda kedelapan dalam sejarah klub kami. Thijs adalah penyerang yang terampil secara teknis dengan rekor mencetak gol yang sangat baik," kata mereka.

Thijs Dallinga telah mencetak 73 gol di semua kompetisi dalam tiga musim terakhir, termasuk dua gol ke gawang Liverpool di ajang Europa League musim 2023. Di skuad Bologna, Dallinga akan bersaing dengan empat striker lainnya yakni Riccardo Orsolini, Dan Ndoye, Jesper Karlsson dan Jens Odgaard. Pelatih Bologna Vincenzo Italiano memerlukan lebih banyak penyerang karena klub itu akan bermain di Liga Champions pada musim 2024-2025.

Baca juga: Klub Como 1907 selangkah lagi datangkan Raphael Varane
Baca juga: Klub Inter Milan perpanjang kontrak Simone Inzaghi


Selain Bologna, klub Italia Torino mendatangkan striker Skotlandia Che Adams secara cuma-cuma dari Southampton, setelah sang pemain mengakhiri kontraknya di klub Inggris tersebut.

Penyerang berusia 28 tahun itu meneken kontrak tiga tahun di klub asal Turin yang mengakhiri Liga Italia musim lalu dengan menghuni posisi kesembilan.