Relawan Lombok Tengah Deklarasi Dukung Zul-Rohmi

id zul rohmi,pilkada ntb,tgb,lombok tengah,relawan

Relawan Lombok Tengah Deklarasi Dukung Zul-Rohmi

Relawan Zul-Rohmi di Kabupaten Lombok Tengah mendeklarasikan mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur NTB Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah di Pilkada 2018. (Foto Antaranews/Ist)

Bagaimanapun pasangan ini adalah penerus ikhtiar TGB. Mereka pasangan yang direstui gubernur yang memerintah sekarang. Gubernur yang telah sukses membuka mata dunia terhadap NTB
Lombok Tengah (Antaranews NTB) - Kelompok masyarakat yang tergabung ke dalam Forum Silaturahmi Relawan Zul-Rohmi di Kabupaten Lombok Tengah bagian selatan mendeklarasikan mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah di Pilkada 2018, Jumat.

Deklarasi dilakukan di Bale Sangkep, Jalan Raya Penujak-BIL. Deklarasi dihadiri oleh perwakilan Forum Silaturahmi Relawan Zul-Rohmi dari tiap-tiap dusun dan desa di Kecamatan Praya Barat Daya, Kecamatan Praya Barat, Pujut dan Kecamatan Jonggat. Hampir 100 masyarakat yang turut hadir atas dasar inisiatif sendiri.

"Kami Forum Silaturahmi Relawan Zul Rohmi, Lombok Tengah Selatan menyatakan dukungan kepada Zul-Rohmi. Forum ini mengakomodasi seluruh wilayah Lombok Selatan bagian barat," kata Ketua Forum Silaturahmi Zul Rohmi Lalu Andy Sumantry.

Dukungan Forum Silaturahmi Zul Rohmi Lombok Tengah Selatan untuk pasangan calon nomor urut tiga itu kata Andy punya alasan kuat. Mereka merasa punya kesamaan visi dan misi dengan Zul-Rohmi. Andy menyebut duet pasangan yang diusung Partai Demokrat dan PKS itu merupakan yang merempresentasikan kaum muda.

Mereka percaya Zul-Rohmi adalah dua figur yang tepat untuk melanjutkan ikhtiar Gubernur Petahana NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi yang telah sukses membangun NTB selama 10 tahun memimpin.

"Bagaimanapun pasangan ini adalah penerus ikhtiar TGB. Mereka pasangan yang direstui gubernur yang memerintah sekarang. Gubernur yang telah sukses membuka mata dunia terhadap NTB," ujar Andy.

"Dan akan segera di bentuk forum silaturrahmi relawan Zul Rohmi di semua kecamatan di wilayah Lombok Tengah," tambahnya.

Sekretaris Forum Silaturrahmi Relawan Zul Rohmi Lalu Suharmaji menyebutkan beberapa kesuksesan TGB terutama untuk kemajuan Kabupaten Lombok Tengah. Cucu dari pahlawan nasional Tuan Guru Kyai Haji Muhammad Zainuddin Abdul Madjid itu telah membuka pintu NTB dari Bandara Internasional Lombok Praya di wilayah Lombok Selatan. Ada juga pengembangan KEK Mandalika yang kini menjadi magnet wisatawan internasional.

Agar keberlanjutan pembangunan dan kemajuan yang dibuat TGB di Lombok Tengah khususnya dan NTB secara umumnya ini terus berlangsung, menurut Suharmaji, mereka harus mendukung pasangan calon yang telah direstui TGB.

"Sekarang dalam pasangan Zul-Rohmi ada kakak beliau (TGB). Jelas kita harus merapatkan shaf untuk mendukung Zul-Rohmi," kata Suharmaji. (*)