bkprmi gelar "ampenan berselawat" di muara jangkuk

id pemkot mataram ,ampenana bersalawat,konser amal ,muara jangkuk

bkprmi gelar "ampenan berselawat" di muara jangkuk

Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia, Nusa Tenggara Barat, akan menggelar kegiatan "Ampenan Berselawat" jilid III dan konser amal kemanusiaan di Muara Janguk, Kota Mataram, Sein (26/3) (ist)

Ampenan Berselawat ini akan kita laksanakan Senin (26/3) pukul 18.00 WITA di Taman Mujang Muara Jangkok Lingkungan Banjar Kelurahan Banjar Kecamatam Ampenan
Mataram (Antaranews NTB)- Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia, Nusa Tenggara Barat, akan menggelar kegiatan "Ampenan Berselawat" jilid III dan konser amal kemanusiaan di Muara Janguk, Kota Mataram.

"Ampenan Berselawat ini akan kita laksanakan Senin (26/3) pukul 18.00 WITA di Taman Mujang Muara Jangkok Lingkungan Banjar Kelurahan Banjar Kecamatam Ampenan," kata Ketua DPW Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) NTB Nanang Edward di Mataram, Senin.

Nanang yang juga menjadi ketua panitia "Ampenan Berselawat" mengatakan tujuan kegiatan ini untuk memperingati Isra` dan Mi`raj Nabi Muhammad SAW 1439 H.

Isra` dan Mi`raj Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah Nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu.

"Memperingati Isra` dan Mi`raj bagian syiar Islam, agar kita dapat mengambil hikmah dalam setiap peristiwa bersejarah itu," katanya.

Untuk itu, "Ampenan Berselawat" dikemas dalam tablig abkar yang akan disampaikan oleh Habib Agil Baraqbah dari Palembang.

Kegiatan tersebut dirangkaikan juga dengan konser amal yang hasilnya akan disumbangkan kepada korban bencana banjir dan musibah di Suriah dengan mendatangkan bintang tamu group musik Debu.

Selain itu, jamaah yang hadir akan dihibur oleh musik perkusi Kampung Banjar, hadrah Ta`mirul Ummah Wadon, dan OG Al Afroh.

"Kita memprediksi, kegiatan tersebut dihadiri sekitar 5.000 orang umat muslim dari berbagai penjuru, karena `Ampenan Berselawat` ini terbuka untuk umum," ujarnya.

Ditambahkannya, untuk memberikan nuansa religi dalam kegiatan ini khusus pengurus dan Brigade BKPRMI menggunakan pakaian putih-putih, membawa perlengkapan salat dan menyiapkan infak untuk kemanusiaan.(*)