Lombok Utara bangun tiga rumah warga miskin

id program jubah ,pemkan lombok utara,bupati lombok utara,najmul akhyar

Lombok Utara bangun tiga rumah warga miskin

Bupati Lombok Utara DR H Najmul Akhyar SH MH meninjau rumah tidak layak huni milik salah seorang warga penerima bantuan pembangunan rumah melalui program "Jubah". Foto Rsd/Humas dan Protokol Setda KLU.

Sekali lagi, program 'Jubah' ini diluar APBD. Disalurkan secara amanah
Mataram (Antarane\ws NTB) - Pemerintah Kabupaten Lombok Utara membantu pembangunan tiga rumah untuk warga miskin di Kecamatan Bayan melalui program Jumat Bedah Rumah atau "Jubah".

Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lombok Utara melalui siaran pers yang diterima di Mataram, Selasa, menyebutkan peletakan batu pertama pembangunan rumah tersebut dilakukan Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar SH MH  di tiga dusun, yakni Dusun Batu Jingkiran Desa Persiapan Andalan, Dusun Semokan Desa Persiapan Batu Rakit, dan Dusun Teluk Desa Sukadana.

Sebelumnya, rombongan Bupati Lombok Utara itu melaksanakan shalat Jumat di Dusun Pawang Tenun Desa Persiapan Andalan Kecamatan Bayan.
Bupati Lombok Utara DR H Najmul Akhyar SH MH meletakkan batu pertama pembangunan rumah untuk warga miskin melalui program Jubah. Foto Rsd/Humas dan Protokol Setda KLU.
Pelaksana Tugas Kades Desa Batu Rakit Raden Sawinggih SSos menyampaikan bahwa pihaknya mewakili masyarakat mendukung 100 persen program "Jubah" Pemda KLU.

Usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah melalui program "Jubah" rumah Amaq Satrilah, Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar SH MH mengawali sambutannya menyatakan program "Jubah" ini adalah program amal dan  program sosial Pemda KLU yang dibantu oleh para pengusaha, Badan Amil Zakat, PNS lingkup Pemda dan para dermawan yang peduli.

"Sekali lagi, program 'Jubah' ini diluar APBD. Disalurkan secara amanah," ujarnya.

Najmul Akhyar mengharapkan Kades dan Kadus agar pembangunan rumah melalui  Program "Jubah" ini dikerjakan secara gotong-royong, dan apabila telah selesai agar difotokan dan diusulkan warga yang lain yang membutuhkan.

"Mohon doa bapak/ibu semua, supaya saya selalu sehat dalam mengemban amanah," katanya.
Bupati Lombok Utara DR H Najmul Akhyar SH MH berfoto bersama warga usaha acara peletakan batu pertama pembangunan rumah melalui program "Jubah" . Foto Rsd/Humas dan Protokol Setda KLU.
Adapun penerima bantuan pembangunan rumah lainnya adalah Denda Ilatim di Dusun Teluk Desa Sukadana yang berasal dari Kesbangpol KLU dan Baznas KLU.

Sedangkan dua lainnya, Amaq Sumawati di Dusun Batu Jingkiran Desa Persiapan Andalan dan Amaq Satrilah di Dusun Semokan Desa Persiapan Batu Rakit berasal dari donasi Corporate Social Responsibility Pandawa.

Pada acara tersebut Bupati Lombok Utara didampingi Asisten III Setda KLU Ir Lalu Mustain MM, Kasat Pol PP dan Damkar H Achmad Dharma SH, Kepala Kesbangpol KLU Muldani SSos MM, dan Perwakilan OPD KLU lainnya.(*)