Lombok Utara bangun rumah dua warga miskin

id program jubah,lombok utara,najmul akhyar,warga ,miskin

Bupati Lombok Utara DR H Najmul Akhyar SH MH dan Wabup KLU Sarifudin SH MH berfoto bersama warga miskin penerima bantuan pembangunan rumah melalui program Jubah. Foto Rsd/Humas dan Protokol Setda KLU.

...Program "Jubah" adalah program Pemda KLU untuk membantu asyarakat kurang mampu, setiap warga masyarakat yang menerima bantuan "Jubah" terlebih dahulu melalui proses survei lapangan oleh tim "Jubah" Pemda KLU....
Mataram (Antaranews NTB) - Pemerintah Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat membangun rumah untuk dua warga miskin melalui program Jumat Bedah Rumah (Jubah).

Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lombok Utara melalui siaran pers yang diterima di Mataram, Senin, menyebutkan peletakan batu pertama pembangunan rumah tersebut dilakukan Bupati Lombok Utara DR H Najmul Akhyar SH MH dan Wakil Bupati KLU Sarifudin SH MH.

Adapun warga masyarakat yang mendapat bantuan "Jubah" kali ini adalah Inaq Aluh warga Dusun Lengkukun dan Amaq Ucan warga Dusun Temposodo Kayangan.
 
Bupati Lombok Utara DR H Najmul Akhyar SH MH meletakkan batu pertama pembangunan rumah untuk warga miskin yang dibangun melalui program Jubah. Foto Rsd/Humas dan Protokol Setda KLU.
Program "Jubah" adalah program Pemda KLU untuk membantu asyarakat kurang mampu, setiap warga masyarakat yang menerima bantuan "Jubah" terlebih dahulu melalui proses survei lapangan oleh tim "Jubah" Pemda KLU.

Bupati Najmul menjelaskan Amaq Ucan memiliki rumah kecil yang ditempati dua keluarga. Karena itu dia mendapat bantuan pembangunan rumah melalui program Jubah.
Bupati Lombok Utara DR H Najmul Akhyar SH MH didampingi Wabup KLU Sarifudin SH MH menyerahkan bantuan dana pembangunan rumah melalui program Jubah. Foto Rsd/Humas dan Protokol Setda KLU.
Karena itu Najmul Akhyar meminta masyarakat untuk berempati dan  sama-sama membantu. Untuk itu pihaknya berterima kasih kepada pengusaha perhotelan yang telah membantu sesama.

"Tiap kunjungan Program Jubah, diintegrasikan dengan kiprah Dokter Desa untuk pemeriksaan kesehatan masyarakat. Selain itu Dukcapil  membantu proses pembuatan Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga. Bersinergi dengan beberapa OPD yang ada," ujarnya.

Acara peletakan batu pertama pembangunan rumah untuk warga miskin dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan masyarakat secara gratis oleh dinas ini Dinas Kesehatan KLU.(*)
Pewarta :
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar