Sosialisasikan hasil pembangunan melalui Safari Ramadhan

id safari ramadhan ,sekda lombok utara,hasil pembangunan

Sekda KLU Drs H Suardi MH menyampaikan sambutan pada acara Safari Ramadhan di Masjid Nurul Huda Dusun Koloh Tanjung Desa Pemenang Timur. Foto Ags/Humas dan Protokol Setda KLU.

Program yang saat ini sedang berjalan adalah Jumat Bedah Rumah ('Jubah'). Dimana masyarakat yang rumahnya tidak layak dan ada pelaporan dari kepala dusun maka sesegera mungkin diusulkan untuk dibuatkan rumah dengan dana bukan dari APBD
Mataram (Antaranews NTB) - Pemerintah Kabupaten Lombok Utara memanfaatkan momentum Safari Ramadhan untuk menyosialisasikan pencapaian hasil pembangunan selama setahun terakhir.

Humas dan Protokol Setda Kabupaten LOmbok Utara melalui siaran pers menyebutkan itu disampaikan Sekda KLU  Drs H Suardi MH bersama tim III yang menggelar Safari Ramadhan di Masjid Nurul Huda Dusun Koloh Tanjung Desa Pemenang Timur.

Sekda KLU Drs H Suardi MH  mengatakan telah banyak pencapaian hasil pembangunan yang dinikmati oleh masyarakat Lombok Utara, dengan banyaknya inovasi, baik dalam dunia pendidikan, kesehatan dan juga dalam penanggulangan kemiskinan.

"Program yang saat ini sedang berjalan adalah Jumat Bedah Rumah ('Jubah'). Dimana masyarakat yang rumahnya tidak layak dan ada pelaporan dari kepala dusun maka sesegera mungkin diusulkan untuk dibuatkan rumah dengan dana bukan dari APBD," katanya.

Namun, katanya, dana program Jubah itu bersumber dari zakat, infaq dan sedekah ASN di Lombok Utara, serta donasi Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan.

Banyaknya inovasi pembangunan di Lombok Utara, baru-baru ini Bupati Lombok Utara dinobatkan sebagai bupati inspiratif se-Indonesia oleh media nasional yaitu 7 Sky Media di Jakarta tahun 2018.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa bersyukur atas apa yang telah dicapai bersama. Ini tidak terlepas dari keberhasilan bersinergi antara pemerintah, lapisan masyarakat dan multipihak lainnya.

Sementara itu, dalam tausiyahnya Dr HM Zaki Abdillah Lc MA mengatakan bulan puasa pada hakekatnya terkandung makna luas, yakni sebagau  bulan diturunkannya Al Quran dan bulan sedekah. Saling memberi dan saling mencukupi kekurangan saudara sesama yang tidak mampu.

"Tak ada salahnya, kita introspeksi diri, sudah sejauh mana kita beribadah dan beramal di bulan yang penuh berkah ini. Semoga puasa kita mendapat ganjaran sepadan dari Allah Azzawajalla," ujarnya.

Safari Ramadhan diakhiri dengan penyerahan bantuan rehabilitasi masjid yang langsung diserahkan sekda kepada takmir masjid.(*)
Pewarta :
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar