Safari Ramadhan di objek wisata Gili Trawangan

id safari ramadhan,lombok utara ,gili trawangan,gili indah

Safari Ramadhan  di objek wisata Gili Trawangan

Tim II Pemkab Lombok Utara menggelar Safari Ramadhan di masjid di Masjid Nurul Istiqomah Gili Trawangan, Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara. Foto Rsd/Humas dan Protokol KLU.

...Kegiatan safari itu juga dimaksudkan sebagai perekat hubungan antara pemerintah dengan masyarakat....
Lombok Utara (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lombok Utara menggelar Safari Ramadhan di objek wisata Gili Trawangan, Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang.

Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lombok  Utara (KLU) melalui siaran pers yang diterima di Mataran, Sabu, menyebutkan rombongan yang tergabung dalam tim II  menggelar Safari Ramadhan di Masjid Nurul Istiqomah Gili Trawangan.

Rombongan tim dipimpin Dandim 1606 Lombok Barat (Lobar) Letkol (CZI) Djoko Rahmanto SE dan diikuti oleh anggota tim, antara lain Kepala BKDPSDM Drs M Najib MPd, Kadis Perhubungan Kelautan dan Perikanan Agus Tisno SSos, Kadis Naker Vidi Eka Kusuma SIP MM, Sekretaris BPKAD Drs H Saprinnadi.

Hadir pula dari tokoh masyarakat setempat sekaligus anggota DPRD KLU M Arsan SPd, Camat Pemenang Drs M Faesol MSi, Kades Gili Indah HM Taufik, takmir beserta jamaah masjid.

Bupati Lombok Utara DR H Najmul Akhyar SH MH dalam sambutan tertulis dibacakan Dandim 1606 Lobar Letkol (CZI) Djoko Rahmanto SE
mengajak semua masyarakat KLU, khususnya warga Gili Trawangan untuk senantiasa bersama memegang teguh persatuan serta nilai-nilai toleransi di tengah masyarakat.

Kegiatan safari itu juga dimaksudkan sebagai perekat hubungan antara pemerintah dengan masyarakat.

Dia mengatakan selama kurun waktu dua tahun, telah banyak pencapaian program pembangunan yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, diantaranya bidang pendidikan dengan saber drop outnya dan pendirian satu dusun satu PAUD serta vokasi.

Kemudian bidang kesehatan yang telah dikembangkan yaitu renovasi puskesmas dan rumah sakit. Pada aspek statistik catatan sipil dengan program unggulan akta kelahiran yang bisa diberikan saat lahir.

Adapun aspek ekonomi, kata dia, dengan adanya program wirausaha bari dan BUMDes Mart, untuk infrastruktur dengan program jubah dan RTLH serta hal lainnya di bidang pertanian dan perikanan.

"Selain itu pula, Pemerintah Daerah Lombok Utara juga telah mengukir prestasi, dengan mendapat penghargaan baik ditingkat daerah, provinsi bahkan tingkat nasional. Menandakan adanya sinergi antara pemerintah, para pemangku kepentingandan masyarakat," katanya.

Pada cara tersebut, dilakukan penyerahan bantuan dari Pemkab Lombok Utara untuk pembangunan Masjid Nurul Istiqomah  diserahkan Dandim 1606 Letkol (CZI) Djoko Rahmanto SE kepada takmir masjid berupa uang tunai sejumlah lima juta rupiah.

Sebelumnya, Camat Pemenang Drs M Faesol MSi mengatakan berterima kasih atas kedatangan Tim Safari Ramadhan yang memaparkan pencapaian program pembangunan selama dua tahun.

Ia berharap, safari Ramadhan dapat semakin mendekatkan hubungan antara pemerintah dan masyarakat.

epala Desa Gili Indah HM Taufik menyatakan banyak hal telah dibangun di Gili Indah khususnya pembangunan infrastruktur di tiga gili.

"Ada perubahan yang dirasakan oleh masyarakat kami. Perlu saya tambahkan bahwa di Trawangan kini telah didirikan dua masjid dan lima musholla sehingga masyarakat dapat lebih khusuk dalam beribadah," katanya.

Safari Ramadhan disampaikan diakhiri dengan tausiyah oleh TGH Abdul Karim Abd Ghafur yang menyatakan selayaknya masyarakat bersyukur Lombok Utara berada dalam lintasan dunia pariwisata.

Menurut dia, ini membawa dampak positif bagi perekonomian dan kehidupan masyarakat Lombok Utara, Namun kita perlu berupaya menangkal bila ada dampak negatif yang ditimbulkan dari perkembangan pariwisata.

"Pada Bulan Ramadhan, mari kita gunakan untuk merenungi nikmat yang Allah berikan selama ini di Gumi Tioq Tata Tunaq yang kita cintai, sehingga Allah kian melimpahkan rahmat dan rezekinya kepada kita semua," ujarnya pimpinan Pesantren Nurul Bayani itu.(*)