Bang Zul soroti pentingnya pendidikan bagi anak muda NTB

id pilkada ntb,pilkada serentak 2024,bang zul,cagub ntb,zulkieflimansyah

Bang Zul soroti pentingnya pendidikan bagi anak muda NTB

Bakal calon Gubernur NTB Zulkieflimansyah saat acara TanyaBZ di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Selasa (17/9/2024). (ANTARA/HO-Arsila Misyelda)

Sumbawa (ANTARA) - Bakal calon Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah menekankan pentingnya pendidikan bagi anak-anak muda NTB agar bisa menggapai cita-cita di masa depan.

Hal ini disampaikan Bang Zul sapaan akrab Zulkieflimansyah pada acara Tanya BZ Edisi Comfy Cafe di Kota Sumbawa Besar, Selasa.

Kegiatan itu mengambil tema 'Luapkan Keresahanmu agar Dijawab' merupakan sebuah diskusi interaktif bersama Bang Zul.

Menurutnya, pendidikan adalah warisan terbaik yang bisa diturunkan kepada generasi mendatang. Ia juga menyinggung rendahnya indeks pembangunan di NTB. 

"Ini bukan karena standar hidup yang rendah, melainkan karena sebagian besar lulusan NTB menempuh pendidikan di luar daerah," ujarnya.

Selain pendidikan, Bang Zul menjelaskan visinya membangun stadion berstandar internasional di NTB. Stadion tersebut tidak hanya akan berfungsi sebagai fasilitas untuk sepak bola, tetapi juga untuk cabang olahraga lainnya. 

Bang Zul menambahkan bahwa pembangunan stadion tersebut berhubungan dengan rencana NTB menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) pada 2028. 

"Kami berharap stadion ini akan menjadi sarana untuk menyalurkan bakat anak muda NTB di berbagai bidang olahraga," ungkapnya.

Bang Zul juga membahas pentingnya mencari investor untuk mengembangkan infrastruktur, seperti bandara di Poto Tano, Sumbawa.

Menurutnya, pembangunan fasilitas transportasi yang lebih baik akan mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih merata di seluruh NTB, khususnya di Sumbawa. 

Hal ini sejalan dengan visinya untuk memajukan pariwisata dan membuka akses lebih luas bagi pelancong internasional ke NTB.

Bang Zul menekankan kembali komitmennya untuk terus mendukung perkembangan NTB, baik dalam hal infrastruktur, pendidikan, maupun kebudayaan.

Bahkan ia berjanji untuk mencari solusi yang berkelanjutan dalam pendanaan program-program beasiswa dan pembangunan, termasuk dengan melibatkan sektor swasta guna mengurangi ketergantungan pada anggaran daerah. 

Baca juga: KPU rekrut 58.835 petugas KPPS untuk Pilkada NTB 2024
Baca juga: KPU rekrut 17.217 KPPS di Pilkada Lombok Timur 2024


Acara TanyaBZ bertujuan mengajak masyarakat maupun para mahasiswa untuk berani bertanya dan meluapkan keresahan mereka terkait berbagai isu pembangunan, pendidikan, pariwisata, maupun kebudayaan di NTB, yang nantinya langsung mendapatkan jawaban konkret dari Bang Zul.

Kegiatan itu dibagi menjadi beberapa sesi dialog antara Bang Zul dan mahasiswa. Di mana sesi pertama, "Gimana Bang?". Dilanjutkan Pada sesi kedua, "Tanyain Dong Bang?"

Dilanjutkan Pada sesi kedua, "Tanyain Dong Bang?", peserta dari berbagai kalangan, termasuk mahasiswa, mengajukan berbagai pertanyaan yang mencerminkan keresahan dan harapan mereka terhadap perkembangan NTB.