Garuda Indonesia bidik peningkatan penumpang umrah tahun 2024

id Garuda Indonesia,maskapai garuda,umrah 2024,Pesawat Garuda

Garuda Indonesia bidik peningkatan penumpang umrah tahun 2024

Ilustrasi - Pesawat Garuda Indonesia mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali. ANTARA/Ahmad Wijaya

Jakarta (ANTARA) - PT Garuda Indonesia membidik adanya peningkatan jumlah penumpang umrah pada tahun 2024, seiring dengan pulihnya kondisi perjalanan dan meningkatnya minat masyarakat untuk melaksanakan ibadah umrah.
 

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan telah menggelar Garuda Indonesia Umrah Travel Fair (GUTF) perdana tahun 2023.

Ia menyebut, dari program tersebut tercatat total transaksi mencapai lebih dati 133 persen, dari yang ditargetkan dengan total pembelian tiket penumpang perjalanan umrah mencapai 17.403 orang.

“Melihat tren pertumbuhan permintaan perjalanan umrah dan tingginya animo masyarakat dalam gelaran GUTF 2023 lalu, kami memiliki optimisme tersendiri terhadap geliat pangsa umrah yang tentunya akan terus kami optimalkan," kata Irfan dalam keterangan di Jakarta, Kamis.

Maskapai penerbangan nasional tersebut kembali menggelar Garuda Indonesia Umrah Travel Fair (GUTF) 2024 yang diselenggarakan pada tanggal 23-25 Agustus 2024 di salah satu pusat perbelanjaan modern di Jakarta.
 

"BRImo sebagai official mobile banking partner serta berbagai exhibitor travel agent dan non-travel agent pada pelaksanaan GUTF ini," ucapnya.

Irfan menyebut, Garuda Indonesia menawarkan berbagai pilihan paket perjalanan umrah maupun haji plus bagi para pengguna jasa dengan periode perjalanan mulai 1 September 2024 hingga 31 Juli 2025.

Irfan mengungkapkan, gelaran GUTF 2024 merupakan inisiatif berkelanjutan Garuda Indonesia sebagai national flag carrier untuk menjembatani kebutuhan aksesibilitas transportasi udara bagi masyarakat untuk beribadah ke Tanah Suci.

Hal itu dilakukan melalui penyediaan layanan penerbangan yang aman dan nyaman dengan penawaran harga yang kompetitif dan berbagai nilai tambah lainnya.

“Masyarakat Muslim Indonesia merupakan salah satu populasi Muslim terbesar di dunia, gelaran GUTF 2024 kali ini tentunya kami laksanakan untuk menjawab peningkatan permintaan perjalanan menuju Tanah Suci dari tahun ke tahun,” jelas Irfan.

Garuda Indonesia bersama BRImo sebagai official mobile banking partner turut memberikan berbagai nilai tambah untuk para pengguna BRImo, yaitu cashback Saldo BRImo Rp100 ribu, cashback sampai dengan Rp1 juta untuk pemegang Kartu Debit BRI, dan berbagai hadiah menarik lainnya untuk pemilik Tabungan BritAma.

Selain itu, para pemegang Kartu Kredit BRI bisa mendapatkan cashback sampai dengan Rp2 juta, cicilan 0 persen hingga 24 bulan, dan berkesempatan mendapatkan hadiah menarik setiap Apply Kartu Kredit BRI.

Selain itu, Garuda Indonesia juga turut menawarkan harga promo tiket penerbangan umrah untuk group booking di antaranya tiket penerbangan kelas ekonomi Jakarta-Jeddah pergi-pulang (pp) mulai Rp13,9 jutaan.

Kemudian, tiket kelas ekonomi Jakarta-Madinah pp mulai Ro14,4 jutaan, dan tiket kelas bisnis dengan harga mulai dari Rp31,2 jutaan.

"Pengguna jasa juga dapat mengakses diskon pembelian deposit Rp2 juta per penumpang serta Program Happy Hour dengan harga tiket mulai Rp11,7 jutaan," terang Irfan.

Selain memberikan penawaran tiket penerbangan umrah dengan harga khusus, Garuda Indonesia juga turut memberikan berbagai nilai tambah lainnya seperti Welcome Bonus 1.700 GarudaMiles, Double Deals pembelian GarudaMiles GoldPrivilege.

Baca juga: Rencana merger Garuda Indonesia ke InJourney masih dikaji
Baca juga: Garuda Indonesia masuk 25 perusahaan terbesar dalam daftar Fortune 100

Kemudian diskon Lounge Bandara Soekarno-Hatta sebesar 20 persen, dan Diskon mencapai 25 persen untuk pembelian merchandise pada layanan GarudaShop. Iran mengaku, pihaknya memahami bahwa perjalanan ibadah ke Tanah Suci selalu memiliki arti tersendiri bagi masyarakat Muslim di Indonesia.

Oleh karena itu, ia berharap melalui penyelenggaraan GUTF 2024, dapat semakin mendekatkan berbagai kemudahan bagi masyarakat Muslim di Indonesia untuk dapat mengakses lebih banyak alternatif paket perjalanan ibadahnya.