Cabup ajak pelaku wisata terlibat bangun pariwisata di Lombok Barat

id NTB,Kabupaten Lombok Barat,Pilkada 2024,Pilkada Lombok Barat 2024

Cabup ajak pelaku wisata terlibat bangun pariwisata di Lombok Barat

Calon Bupati Lombok Barat, Hj Nurhidayah sedang berdiskusi dengan pelaku pariwisata Senggigi. Lombok Barat. (ANTARA/Nur Imansyah).

Lombok Barat, NTB (ANTARA) - Calon Bupati Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Nurhidayah mengajak pelaku wisata di daerah itu ikut terlibat membantu pemerintah daerah untuk memajukan sektor pariwisata Lombok Barat semakin berkibar.

Pernyataan ini disampaikan mantan Ketua DPRD Kabupaten Lombok Barat ini saat bertemu pelaku pariwisata guna membahas masa depan kawasan wisata Senggigi, Lombok Barat, Jumat.

Nurhidayah mengatakan, komitmennya terhadap pariwisata di Lombok Barat jelas dan pasti. Karena itu, hadirnya buku Jalan Baru Pariwisata salah satu upayanya untuk mengenalkan potensi pariwisata di wilayah setempat.

"Saya ingin hadirnya buku ini menjadi rujukan bagi wisatawan yang ingin ke Lombok Barat," ujarnya.

Baca juga: Polisi dan ulama di Lombok Barat perkuat kondusifitas menjelang Pilkada

Politisi asal Gunung Sari, Lombok Barat ini melanjutkan, selain keindahan alam, mulai laut dan beberapa gili (pulau), perlu ada kegiatan-kegiatan nasional dan internasional yang dihadirkan.

"Kegiatan menarik perlu dihadirkan, wisatawan bukan hanya menikmati laut," ucapnya.

Terkait mengenai bagaimana upaya mengembalikan kejayaan Senggigi, Nurhidayah menegaskan, ia kurang tepat memberikan pandangan. Justru pelaku pariwisata yang hadir bersamanya inilah yang lebih paham.

"Para pelaku wisata sekalian yang harus memberikan masukan bagi pemerintah daerah ke depan," ucapnya.

Baca juga: Raja Dangdut Rhoma Irama dukung Lazadha di Pilkada Lombok Barat

Meski demikian. Nurhidayah menegaskan komitmennya untuk memperhatikan pariwisata dan memberi prioritas bila menjadi Bupati Lombok Barat. Ia pun siap menerima segala kritik dan masukan pelaku pariwisata untuk membawa pariwisata di Lombok Barat semakin berkibar.

Dalam kegiatan itu, Nurhidayah membagikan buku pariwisata berjudul Jalan Baru Pariwisata Lombok Barat (64 Destinasi Unggulan). Buku yang kemudian dipuji peserta yang hadir sebagai langkah nyata.

"Saya apresiasi dan ini langkah awal yang baik Ibu Bupati, saya sebut Ibu Bupati ini maknanya sebagai doa," kata pelaku wisata Awanadhi Aswinabawa.

Baca juga: Farin-Khairatun: Terima kasih Prabowo diusung Pilkada Lombok Barat

Mantan Ketua ASITA NTB ini melihat buku pariwisata ini sebagai salah satu bentuk komitmen kepedulian pada pariwisata Lombok Barat. Ia mengingatkan supaya daerah wisata Senggigi menjadi destinasi yang serius diperhatikan.

"Di buku ini harus ditambah plus 1 Bu, yaitu khusus bicara Senggigi sekarang dan masa depan," ucapnya.

Pemilik Puri Bunga Marsel mengatakan, akses menuju kawasan wisata Senggigi perlu mendapat perhatian. Di antaranya terkait keberadaan jetty (dermaga).

"Akses menuju ke sini perlu diperhatikan oleh pemerintah daerah," katanya.