Pelatih fisik Prawira Harum Bandung tinggalkan klub

id Indonesian Basketball League,IBL 2024,IBL,Prawira Harum Bandung,Bashir Ali Ismail

Pelatih fisik Prawira Harum Bandung tinggalkan klub

Pelatih fisik andalan milik Prawira Harum Bandung Bashir Ali Ismail dalam salah satu pertandingan Indonesian Basketball League (IBL) 2024. ANTARA/HO-IBL

Jakarta (ANTARA) -
Pelatih fisik andalan milik Prawira Harum Bandung Bashir Ali Ismail memilih untuk meninggalkan klub pada akhir musim Indonesian Basketball League (IBL) 2024.
 
Dalam laman IBL yang dipantau ANTARA di Jakarta, Senin, klub tersebut harus merelakan kepergian pelatih tersebut, setelah sempat mengantarkan Yudha Saputera dan kawan-kawan menjadi jawara IBL 2023.

Bashir juga tidak menyebut alasannya meninggalkan klub tersebut.
 
"Dua musim telah berlalu di Indonesia, bersama Prawira Harum Bandung! Saya disambut dengan tangan terbuka dan mendapat kehormatan besar untuk berkolaborasi dengan sekelompok pemain dan staf yang pekerja keras, serta mampu mencapai level yang hanya sedikit orang bisa katakan dalam karir mereka," tulis Bashir dalam akun Instagram (IG) pribadinya.
 
Skuad asuhan David Singleton harus merelakan kepergian pelatih yang telah banyak berkontribusi untuk prestasi klub kebanggaan warga Kota Bandung, Jawa Barat itu. Strength & Conditioning Coach itu telah memiliki pengalaman lebih dari satu dekade atau 10 tahun sebagai pelatih fisik.
 
Ia bergabung dengan Prawira sejak Oktober 2022. Bashir membantu Prawira menyelesaikan Indonesia Cup 2022 di posisi ketiga. Musim berikutnya, dia menjadi bagian penting dalam tim yang berhasil menjuarai IBL 2023.

Baca juga: IBL umumkan 14 pemain terbaiknya
Baca juga: Legenda bola basket serbabisa di IBL dan timnas Indonesia
 
Kemudian, yang terakhir dia membantu klub menghuni peringkat ketiga babak reguler dan menjadi semifinalis pada IBL 2024, setelah kalah dari Pelita Jaya Jakarta.
 
Bashir sudah bekerja dengan banyak atlet sepanjang karirnya. Dalam laman IBL turut disebut bahwa dia telah membuat kemajuan yang bagus dari melatih dan menjalankan bisnis yang sukses, guna bekerja untuk pengembangan pemuda, perguruan tinggi, dan atlet profesional.