Sirkuit skateboard dan sepatu roda disiapkan di Kota Mataram

id Wali Kota Mataram,fasilitas olahraga ,sepatu roda,Sirkuit skateboard

Sirkuit skateboard dan sepatu roda disiapkan di Kota Mataram

Arsip: Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana (kiri pegang bendera) melepas peserta lomba skateboard dan sepatu roda, di Jalan Udayana Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, pada Minggu (25/08/2024). (ANTARA/Kominfo)

Mataram (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), akan menyiapkan fasilitas olahraga berupa sirkuit skateboard dan sepatu roda sebagai tempat yang layak untuk mengembangkan potensi yang dimiliki anak-anak di kota itu.

Wali Kota Mataram Mohan Roliskana di Mataram, Selasa, mengatakan pembangunan sirkuit skateboard dan sepatu roda direncanakan di kawasan Selagalas, Kecamatan Sandubaya.

"Insya Allah, tahun depan kami pastikan sirkuit baru untuk latihan skateboard dan sepatu roda akan dibangun di Lapangan Selagalas," katanya.

Baca juga: Mandalis Lombok kembali kirim atlet sepatu roda berlaga di Malaysia

Rencana pembangunan sirkuit skateboard dan sepatu roda itu muncul setelah melihat antusias anak-anak Kota Mataram mengikuti kompetisi lomba skateboard dan sepatu roda yang dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31 Kota Mataram.

Kegiatan tersebut digagas oleh Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PORSEROSI) Kota Mataram di Jalan Udayana pada Minggu (25/8). 

Wali kota mengatakan fasilitas sirkuit skateboard dan sepatu roda sebagai wadah bagi para generasi muda, terutama anak-anak, untuk mengekspresikan bakat dan kemampuan mereka di bidang olahraga.

"Selain itu sebagai sarana untuk berinteraksi dan bersosialisasi bersama teman-teman mereka yang memiliki hobi yang sama," katanya.

Sebelumnya pihaknya juga memberikan apresiasi kepada pihak panitia yang telah melaksanakan kegiatan lomba skateboard dan sepatu roda, sehingga potensi olahraga di bidang tersebut terlihat jelas.

Lomba skateboard dan sepatu roda yang dilaksanakan pertama kali di kota itu, selain sebagai ajang kompetisi juga dapat menempa mental, sportivitas, dan semangat juang generasi muda dalam menghadapi masa depan.

"Kegiatan lomba itu bukan sekedar kompetisi, tetapi anak-anak kita dapat menempah mental, sportivitas, dan semangat juang mereka dalam menghadapi masa depan," katanya.