Hendak ambil perahu, nelayan hilang di Teluk Cempi Dompu

id Nelayan Hilang,Teluk Cempi,Kabupaten Dompu

.

Tim SAR Pos Bima sudah melakukan upaya pencarian dengan menyisir perairan Teluk Cempi
Mataram (Antaranews NTB) - Ajis (30), salah seorang nelayan dilaporkan hilang tenggelam ketika hendak mengambil perahunya di perairan laut Teluk Cempi, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, Minggu, sekitar pukul 06.00 WITA.

Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Mataram I Gusti Lanang Wiswananda, yang dihubungi di Mataram, membenarkan peristiwa orang terseret arus di perairan laut tersebut berdasarkan laporan yang diterima dari warga.

"Kami mendapatkan laporan bahwa telah terjadi musibah yang membahayakan jiwa manusia di perairan laut dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dompu," ujarnya.

Informasi yang diterima, korban yang beralama di Dusun Fini, Desa Hu`u, Dompu, hendak mengambil perahunya yang diikat ke patok yang terpasang di dalam perairan Teluk Cempi. Korban berenang ke tengah laut sekitar pukul 06.00 WITA.

Namun setelah dua jam lamanya, korban tidak muncul ke permukaan, sedangkan perahunya masih dalam keadaan terikat.

Warga yang mengetahui peristiwa tersebut melapor ke BPBD Dompu. Laporan tersebut kemudian diteruskan dan diterima oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, sekitar pukul 08.15 WITA.

"Tim SAR Pos Bima sudah melakukan upaya pencarian dengan menyisir perairan Teluk Cempi menggunakan perahu karet bermesin. Nelayan setempat juga ikut membantu upaya pencarian korban," kata Lanang. (*)
Pewarta :
Editor: Awaludin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar